Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure (@YayaToure/Twitter)

Bolatimes.com - Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure harus menerima kenyataan pahit usai kontraknya bersama Olympiakos harus berakhir. Kariernya bersama klub asal Yunani tersebut berhenti hanya tiga bulan setelah ia bergabung.

Yaya Toure sempat berstatus bebas agen pada musim panas setelah dirinya meninggalkan Manchester City sekitar pada bulan Juli lalu. Ia pun kemudian memilih begabung dengan Olympiakos pada bulan September, klub yang pernah ia bela pada musim 2005/06.

Kini setelah baru bergabung hanya tiga bulan dengan melakoni empat pertandingan di Athena, dua di antaranya sebagai pemain pengganti, karier Yaya bersama tim yang berjuluk Erythrolefki itu harus berakhir.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Liverpool Rebut Tiket 16 Besar dari Napoli

Melansir dari BBC, pemutusan kontrak Yaya Toure bersama Olympiakos seperti yang diumumkan oleh pihak klub merupakan hasil kesepakatan bersama dari kedua belah pihak.

Yaya Toure saat bermain untuk Olympiakos pada 8 November 2018 (Aris Messinis/AFP)

''Olympiakos dan Yaya Toure mengumumkan kepada suporter bahwa mereka sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka,'' bunyi pernyataan resmi klub.

''Yaya pergi sebagai sahabat dan pintu di Olympiakos akan selalu terbuka untuknya. Kita pasti akan jalan bersama lagi,'' lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:
Duel Barcelona vs Girona di Amerika Serikat Terancam Batal

Dalam kariernya, Yaya Toure juga pernah turut berperan membantu Olympikoas meraih dua gelar domestik 12 tahun silam sebelum memilih hengkang ke AS Monaco.

Penampilan gemilangnya di Monaco lah yang membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkannya ke Camp Nou pada tahun 2007. Bersama Blaugrana, Yaya Toure berhasil meraih gelar Liga Champions di tahun 2009 sebelum pindah ke Manchester City pada taun 2010.

Melanjutkan karier di Liga Primer bersama Manchester City, Yaya Toure mempersembahkan tiga gelar Liga Primer untuk The Citizens. Akan tetapi, karier Yaya mulai menurun sejak Pep Guardiola datang ke Etihad Stadium.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Tottenham Hotspur

Di bawah arahan Guardiola, jatah bermain Yaya Toure menjadi berkurang. Akhirnya pemian asal Pantai Gading itu memilih pergi dari Manchester City. Yaya juga mengakui adanya hubungan yang tidak harmonis dengan Guardiola sejak menjalin kerja di Barcelona.

Load More