Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Para penggawa Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Napoli di Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Tiga tiket yang diperebutkan dalam pekan terakhir babak penyisihan grup A hingga D Liga Champions 2018/19 sudah diketahui hasilnya. Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Paris Saint-Germain merupakan tim yang berhasil memegang tiket menuju babak 16 besar Liga Champions.

Pada laga yang dihelat pada Rabu (12/12/2018) dini hari WIB itu, Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang 1-1 Barcelona di Camp Nou. Masing-masing gol dari kedua tim dicetak oleh Ousmane Dembele (7') dan Lucas Moura (85').

Adapun langkah Spurs menuju babak 16 besar diuntungkan oleh laga menentukan lainnya di Grup B. Inter Milan yang berhadapan dengan PSV Eindhoven gagal memetik kemenangan. Kedua tim juga bermain imbang 1-1 di San Siro.

Baca Juga:
Duel Barcelona vs Girona di Amerika Serikat Terancam Batal

Hasil itu membuat Tottenham Hotspur menempati urutan kedua dengan mengumpulkan 8 poin. The Lilywhites unggul gol tandang dari Inter Milan yang juga sama-sama mengumpulkan 8 poin dan sama dalam selisih gol.

Spurs pun menyusul Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos.

Sementara laga hidup mati yang terjadi di Grup C sukses dimenangkan oleh Liverpool. Tim asal Inggris itu berhasil meraih kemenangan 1-0 dari Napoli di Anfield. Mohamed Salah muncul sebagai pahlawan kemenangan lewat gol yang dicetaknya pada menit 34'.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Tottenham Hotspur

Liverpool pun lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup C dengan mengumpulkan 9 poin. The Reds unggul produktivitas gol dari Napoli yang juga mengumpulkan poin sama.

Sedangkan satu tiket lagi berhasil didapatkan Paris Saint-Germain setelah membungkam Red Star Belgrade dengan skor telak 1-4. Gol dari Edinson Cavani (9'), Neymar (40'), Marquinhos (74'), dan Kylian Mbappe (90) membawa PSG lolos sebagai juara Grup C.

Di Grup A, kemenangan 0-2 dari AS Monaco membuat Borussia Dortmund lolos sebagai juara grup. Sementara Atletico lolos sebagai runner-up grup setelah bermain imbang tanpa gol melawan Club Brugge.

Baca Juga:
Laga Piala Indonesia PS Tira vs PSIM Yogyakarta Berakhir Rusuh

Berikut hasil lengkap Liga Champions pada Rabu (12/12/2018)

Grup A

Club Brugge 0 - 0 Atletico Madrid

Baca Juga:
Rotasi, Barcelona Cuma Bawa 19 untuk Hadapi Tottenham

Monaco 0 - 2 Borussia Dortmund

Grup B

Barcelona 1 - 1 Tottenham Hotspur

Inter 1 - 1 PSV Eindhoven

Grup C

Red Star Belgrade 1 - 3 Paris Saint-Germain

Liverpool 1 - 0 Napoli

Grup D

Galatasaray 2 - 3 FC Porto

Schalke 04 1 - 0 Lokomotiv Moscow.

Load More