Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Juventus. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Juventus kembali melanjutkan tren tak terkalahkan di Serie A Italia musim 2018/2019. Kali ini yang menjadi korban adalah Fiorentina yang dibungkam dengan tiga gol tanpa balas.

Juventus meraih kemenangan besar 3-0 atas Fiorentina pada laga pekan ke-14 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (1/12/2018). Skuat Bianconeri tetap beringas meski tampil di kandang lawan.

Pasukan Massimiliano Allegri sendiri tampil dominan atas Fiorentina. Statistik mencatat, ada 54 persen penguasaan bola dari Miralem Pjanic cs dibanding 46 persen milik I Viola.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Liga Inggris: Manchester United Tersandung Lagi

Meski demikian, Juventus baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-31. Rodrigo Bentancur berhasil mengonversi umpan dari Pauolo Dybala melalui sepakan kaki kiri. Keunggulan 1-0 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pasukan Si Nyonya Tua semakin percaya diri untuk melancarkan serangan. Hasilnya, Giorgio Chiellini sukses menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-69, sundulan bek 34 tahun itu gagal dihentikan kiper Fiorentina.

Sembilan menit kemudian, Juventus mendapatkan hadiah penalti Edimilson Fernandes diklaim handball oleh wasit di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Imbang Lagi, PSIS Tumbangkan Persipura

Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. Tambahan tiga poin membuat Juventis di Serie A masih belum terbendung dan duduk manis di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 40 hasil dari 13 kemenangan dan sekali imbang. Di sisi lain, Fiorentina menempati urutan kesembilan dengan 18 poin.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, SPAL berbagi satu poin dengan Empoli dan Sampdoria sukses berpesta 4-1 atas Bologna.

Berikut hasil lengkap Serie A musim 2018/2019, Minggu (2/12/2018):

Baca Juga:
3 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini Versi Thibaut Courtois

SPAL 2-2 Empoli
Fiorentina 0-3 Juventus
Sampdoria 4-1 Bologna

Klasemen sementara Serie A:

Klasemen Serie A 2018.

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo & Messi di Ballon d'Or Terpecahkan Tahun Ini?

Load More