Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero saat tiba untuk menyaksikan laga Juventus vs Barcelona di Liga Champions pada 6 Juni 2015 (Oliver Morin/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mempunyai pemikiran bahwa ada sosok yang mempunyai peran besar dalam kehadiran Cristiano Ronaldo di Turin. Del Piero pun meyakini sosok tersebut adalah Fabio Paratici, direktur olahraga Bianconeri.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Italia memang mengejutkan banyak pihak pada bursa transfer musim panas kemarin. Tak ada yang menyangka, setelah meraih kesuksesan di Santiago Bernabeu selama sembilan tahun lamanya, Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus.

Suksesnya Juventus mendatangkan Ronaldo ke Turin disinyalir ada sosok yang berperan besar atas hal tersebut. Alessandro Del Piero meyakini sosok tersebut adalah Fabio Paratici.

Baca Juga:
AC Milan Enggan Bahas Zlatan Ibrahimovic

''Ronaldo? Saya percaya bahwa Paratici punya peran atas dampak yang ia berikan kepada Juventus,'' sebut Alessandro Del Piero dikutip dari Sky Sport.

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)

Fabio Paratici memang dikenal sebagai salah satu orang yang mempunyai peran atas datangnya para pemain-pemain muda Juventus. Bersama Giuseppe Marotta yang baru saja memutuskan keluar dari jajaran direksi tim, mereka berdua menjadi dalang atas keberhasilan Juventus.

Lebih lanjut terkait kedatangan Ronaldo, Del Piero percaya pemain berusia 33 tahun itu bisa memberikan dampak yang besar kepada Juventus. Ia bahkan menyebut Ronaldo membawa level permainan Bianconeri ke level yang lebih tinggi.

Baca Juga:
Reaksi Mengejutkan Edy Rahmayadi atas Seruan #EdyOut

''Cristiano memenangkan banyak gelar serta lima Ballon d'Or, dia tidak bisa diragukan. Dia membawa Juventus ke level yang lebih tinggi dari segi visibilitas dan juga hasil,'' tutur pria berusia 44 tahun itu.

Hal itu pun terbukti atas apa yang telah dicapai Juventus di musim 2018/19. Saat ini mereka kokoh dipuncak klasemen dengan catatan belum terkalahkan di Serie A. Sementara Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 9 gol dari 13 penampilannya.

''Juventus telah menunjukkan kekuatannya. Mereka tidak melakukan kesalahan apapun. Inter? Reaksinya bagus setelah kekalahan atas Atalanta. Namun jarak dengan Juventus masih sangat lebar,'' tutup Del Piero.

Baca Juga:
Keren, Anak Nia Ramadhani Juara Gymnastic di Luar Negeri

Load More