Galih Priatmojo
Ekspresi penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain setelah diusir wasit jelang laga AC Milan vs Juventus bubaran, Senin (12/11/2018). [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Buntut diusirnya Gonzalo Higuain kala laga AC Milan kontra Juventus kemarin tampaknya makin berat. Penyerang asal Argentina itu dijatuhi hukuman larangan bermain dalam dua laga berikutnya. Padahal sebelumnya, eks kompatriotnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat berucap doa semoga Higuain tak kena sanksi tambahan.

Tensi tinggi memang sudah terasa sejak menit awal ketika AC Milan menjamu Juventus di San Siro dalam lanjutan Serie A kemarin.

Membidik poin sempurna di kandang, anak asuhan Gennaro Gatusso berusaha menekan tamunya. Sayang, skenario tak sesuai di lapangan.

Baca Juga:
Ini Penyebab Antonio Conte Gagal Jadi Pelatih Real Madrid

Skuat Rossoneri justru tampil di bawah tekanan. Permainan yang tak berkembang dengan baik berujung pada kekalahan. AC Milan pun keok 0-2 melalui Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Tak hanya tertinggal, jelang menit akhir babak kedua sempat terjadi insiden yakni diusirnya Gonzalo Higuain dari lapangan. Musababnya bermula ketika Higuain diganjar kartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Medhi Benatia. Tak terima dengan keputusan wasit Paolo Silvio Mazzoneli, Higuain melayangkan protes keras.

Wasit Paolo pun dengan tegas langsung mengganjarnya dengan kartu merah kala itu.

Baca Juga:
Comeback, Indonesia di Peringkat Dua Klasemen Sementara AFF

Dilansir dari Football Italia, buntut dari diusirnya Higuain itu ternyata bertambah berat. Pemain yang di musim ini dipinjamkan Juventus ke Milan itu mendapat hukuman larangan bermain dalam dua laga. Alasannya, lantaran sang pemain melakukan protes dengan cara yang tak elok membuatnya tak terkendali dan mengancam.

Sementara itu, sebelumnya ketika Higuain diusir wasit, eks kompatriotnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat berucap doa. Seperti ditulis di artikel Bolatimes.com sebelumya, bintang Juventus itu berharap Higuain tak mendapatkan hukuman yang lebih berat dari diusir wasit.

''Dia harus menerima resikonya bahkan mungkin ada mendapat hukuman lebih berat. Dia tak bisa berbuat banyak. Dia mudah marah karena kalah dalam pertandingan. Itu bisa dimengerti dan saya harap tidak ada sanksi yang lebih berat,'' doanya seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:
Demi Arsenal, Mesut Ozil Tolak Tawaran Gila dari Klub Asia

Tapi toh, doa itu tak terkabul. Kini, akibat hukuman itu membuat Higuain dipastikan absen kala AC Milan bersua Lazio dan Parma.

 

Baca Juga:
Comeback Sempurna, Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Load More