Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Antonio Conte memberikan instruksi dari luar lapangan (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Media asal Spanyol, El Pais membeberkan faktor penyebab gagalnya proses transfer Antonio Conte sebagai pelatih Real Madrid. Mereka menyebut proses transfer tersebut gagal karena permintaan-permintaan aneh Conte.

Nama Antonio Conte menjadi yang santer digadang menjadi pelatih Real Madrid menysul performa Los Blancos yang semakin menurun di bawah kendali Julen Lopetegui.

Agen Antonio Conte pun dilaporkan telah terbang ke Madrid untuk melakukan negosiasi terkait transfer tersebut. Tetapi, proses transfer akhirnya gagal karena pihak Real Madrid tidak bisa menyanggupi semua permintaan dari Conte.

Baca Juga:
Demi Arsenal, Mesut Ozil Tolak Tawaran Gila dari Klub Asia

Memang, belum ada kabar resmi dari kedua belah pihak di balik gagalnya proses transfer tersebut. Bahkan bisa dikatakan tidak ada kabar terkait hal itu, terlebih kabar permintaan-permintaan aneh Conte.

Namun, belum lama ini media asal Spanyol, El Pais membeberkan sejumlah permintaan aneh Antonio Conte yang membuat Real Madrid keberatan untuk mengabulkannya.

Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Chelsea (Glyn Kirk/AFP)

Disebutkan, Antonio Conte meminta kepada Real Madrid agar memberinya kebebasan dalam mengatur proses transfer pemain, baik mendatangkan atau penjualan pemain. Conte tak ingin manajemen Real Madrid terlibat dalam hal tersebut.

Baca Juga:
Comeback Sempurna, Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Permintaan itu pun tidak bisa dikabulkan oleh Real Madrid. Berdasarkan apa yang sudah sering terjadi, Presiden klub, Florentino Peres sering terlihat turun tangan dalam urusan transfer pemain El Real.

Selanjutnya, jika Real Madrid menginginkan Antonio Conte ingin menjadi pelatih, mereka harus mengizinkan Conte untuk membawa lima staf pelatih kepercayaannya ke Santiago Bernabeu. Permintaan itu juga akhirnya ditolak oleh para bos Real Madrid.

Kemudian permintaan terakhir Conte adalah masalah gaji. Eks pelatih Chelsea itu meminta gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 166 miliar per tahunnya. Angka itu terbilang kurang lebih sama dengan yang didapatnya ketika menjadi pelatih Chelsea.

Baca Juga:
Foto Ini Perkuat Rumor Paul Pogba Kembali ke Juventus

Pada akhirnya, kini posisi pelatih Real Madrid jatuh ke tangan Santiago Solari. Setelah dua pekan lamanya berstatus sebagai pelatih sementara, Solari pun diresmikan sebagai pelatih tetap Real Madrid usai membawa klub raksasa Spanyol itu memetik empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Load More