Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Selebrasi Mesut Ozil saat mencetak gol ke gawang Leicester City pada 22 Oktober 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Sepertinya Mesut Ozil sudah menemukan kenyamanan bermain bersama Arsenal. Meski tawaran besar datang kepadanya, tetapi hal tersebut lantas tidak membuatnya terlena. Itulah yang diungkapkan oleh sang agen, Dr Erkut Sogut. Ia mengungkapkan bahwa Ozil menolak tawaran gila dari klub-klub Asia untuk bertahan di Emirates Stadium.

Sebelumnya masa depan Mesut Ozil bersama Arsenal sempat dispekulasikan tidak akan bertahan lama pada musim 2017/18. Pasalnya, Ozil pada saat itu masih enggan untuk menandatangani kontrak baru. Pemain asal Jerman itu pun bisa saja hengkang di akhir musim.

Namun pada akhirnya, kekhawatiran klub dan para pendukung Arsenal hilang saat kedua belah pihak sepakat dengan kontrak baru yang berdurasi hingga tahun 2021.

Baca Juga:
Comeback Sempurna, Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

Baru-baru ini pun terungkap mengapa proses penandatangan kontrak baru Mesut Ozil itu menjadi begitu lama. Ternyata sebelum Ozil memutuskan untuk menandatangani kontrak baru, ia mendapatkan penawaran besar dari klub-klub asal Asia.

Akan tetapi, semua penawaran tersebut Ozil tolak demi bertahan di Arsenal. Dr Erkut Sogut mengungkapkan bahwa kliennya tidak terlena dengan penawaran besar tersebut.

Mesut Ozil saat merayakan golnya ke gawang Newcastle United (@MesutOzil1088/Twitter)

''Kami mendapatkan beberapa tawaran yang sangat besar dari Asia, beberapa dari tawaran itu gila,'' buka Erkut Sogut dikutip dari Standard

Baca Juga:
Foto Ini Perkuat Rumor Paul Pogba Kembali ke Juventus

''Tetapi untuk Mesut, uang bukanlah segalanya. Uang jelas merupakan satu hal yang masuk dalam pertimbangan, tetapi orang harus ingat bahwa kemampuan dalam sepak bola hanyalah salah satu dari aspek negosiasi kontrak,'' sambungnya.

Lebih lanjut, sang agen menjelaskan bahwa Ozil bisa saja dengan mudah meninggalkan Arsenal dengan pertimbangan komersil dan iklan. Akan tetapi, rasa cinta Ozil kepada Arsenal telah membuatnya bertahan bersama The Gunners.

''Kami bebas untuk bergabung dengan klub lain dan pada akhirnya, Mesut mencintai klub ini. Saya memberikan semua kepadanya dan dia hanya berkata, 'Inilah rumah, saya ingin berada di sini','' terang Erkut Sogut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Timor Leste Imbang di Babak Pertama

Pada musim ini, Mesut Ozil juga menunjukkan penampilan yang apik. Ozil telah menciptakan tiga gol dan satu assist dalam 10 penampilannya. Ia membantu The Gunners berada di peringkat kelima di klasemen sementara Liga Primer dengan mengumpulkan 24 poin.

Load More