Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Liverpool, Xherdan Shakiri (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Xherdan Shaqiri mendapat pujian dari mantan pelatihnya dulu di FC Basel, Thorsten Fink. Ia menyebut Shakiri mempunyai bakat alami setara Lionel Messi.

Xherdan Shaqiri adalah pilar utama di Timnas Swiss. Perannya di Piala Dunia 2018 pun begitu terlihat. Performa Shaqiri mampu mendongkrak penampilan Swiss di ajang empat tahunan tersebut.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, ia sempat menjajal ketatnya persaingan di Eropa bersama sejumlah klub seperti Bayern Munchen, Inter Milan, dan Stoke City.

Baca Juga:
Pemain Liga Inggris Beri Dukungan Kepada Timnas Indonesia di AFF

Resmi bergabung bersama The Reds di bursa transfer musim panas kemarin, Xherdan Shaqiri masih belum diberi kesempatan untuk tampil secara reguler sebagai starter. Terhitung Shaqiri sudah tampil sebagai starter sebanyak tiga kali dari lima pertandingan terakhir Liverpool.

Meski begitu, setiap diberi kesempatan untuk tampil, Shaqiri selalu memberikan yang terbaik dan dapat memberikan kontribusi yang besar. Dalam enam laga terakhirnnya, Shaqiri telah membuat dua gol dan tiga assists.

Xherdan Shakiri merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama Mohamed Salah pada 27 Oktober 2018 (Paul Ellis/AFP)

Thorsten Fink pun percaya Xherdan Shaqiri mempunyai bakat alami setara Lionel Messi. Fink menyebut Shakiri tidak perlu bekerja keras seperti Cristiano Ronaldo untuk mendaptkan yang ia inginkan.

Baca Juga:
Pencipta Spiderman Meninggal, Legenda UFC Sebut Akan Bertemu Lagi

''Cristiano Ronaldo, ia bekerja keras untuk apa yang ia capai. Tapi Messi, ia memilikinya. Ia tidak harus bekerja keras untuk bakat ini. Ronaldo harus bekerja keras untuk ini, bekerja dengan tubuh ini, bekerja dengan segalanya. Bagi saya, Messi memiliki bakat ini. Itu juga berlaku untuk Shaqiri,'' terang Thorsten Fink dikutip dari ESPN FC.

Lebih lanjut, Fink menilai jika Xherdan Shaqiri berlatih dengan keras, ia menyebut Shaqiri bisa menjadi pemain terbaik di Liverpool. Tetapi, hal itu juga bisa terwujud jika eks pemain Stoke City itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

''Ia memiliki bakat untuk bermain. Jika ia bekerja sangat profesional, ia bisa menjadi pemain terbaik untuk Liverpool, bukan hanya seorang pemain,'' ujar Fink.

Baca Juga:
Marko Simic Dapat Hadiah Istimewa Dari Perisic dan Modric

''Setiap kali targetnya adalah harus lebih baik dan membuat langkah berikutnya. Jika Anda bermain untuk Liverpool tidak setiap pekan, itu tidak cukup baginya. Targetnya adalah harus bermain setiap pekan,'' imbuhnya.

Load More