Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
AC Milan. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - AC Milan sukses memetik tiga poin atas Udinese pada pekan ke-11 Serie A musim 2018/2019. Hasil itu pun membuat anak asuh Gennaro Gattuso kini semakin mantap berada di posisi empat besar klasemen sementara.

AC Milan secara dramatis berhasil meraih kemenangan 1-0 di markas Udinese, Senin (11/5) dini hari WIB. Kemenangan tersebut ditentukan oleh sang gol kapten, Alessio Romagnoli, pada menit ketujuh masa injury time.

Romagnoli sukses menuntaskan kerjasama apik bersama Suso untuk menjebol gawang Udinese kawalan Juan Musson. Sempat ada drama dalam keputusan gol tersebut saat asisten wasit mengangkat bendera sebagai tanda offside, akan tetapi wasit utama tetap mengesahkan gol kemenangan AC Milan setelah melihat VAR.

Baca Juga:
Romagnoli Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan Kalahkan Udinese

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. (Twitter/@ACMilan).

Kemenangan atas Udinese membuat AC Milan kini semakin mantan di papan atas klasemen sementara Serie A. Gonzalo Higuain dan kolega berada di peringkat empat dengan raihan 21 poin dari 11 pertandingan di bawah Juventus, Inter Milan, dan Napoli.

Keberhasilan itu pun turut disambut dengan emosional oleh Gennaro Gattuso selaku pelatih AC Milan. Ia yang sempat disuir oleh poengadil lapangan menyebut timnya tengah menderita karena diterjang badai cedera, tapi tetap layak untuk memetik tiga poin.

''Kami menderita, kami tiba dengan banyak pemain yang cedera, tapi saya rasa kami layak meraih kemenangan ini,'' tegas Gattuso selepas pertandingan, seperti dikutip dari Sky Sports Italia.

Baca Juga:
Bima Sakti Sempat Ingin Panggil Todd Rivaldo ke Timnas Indonesia

''Udinese merupakan tim yang bermain secara fisik, agresif dan juga berbahaya dalam skema bola mati. Saya suka dengan performa dan sikap yang kami tunjukkan di laga ini,'' lanjutnya.

''Kami harus terus bertarung dan berusaha mengambil poin di manapun kami bermain. Kemenangan ini membuat bola tak terasa seberat 100 kilogram lagi, juga beban di pundak kami mulai lepas karena tekanan berkurang,'' tutup pelatih 40 tahun itu.

Pada laga selanjutnya, AC Milan akan menghadapi laga penting di Liga Eropa melawan Real Betis di Stadion Benito VillamarĂ­n pada Jumat (9/11/2018) 03.00 WIB. Sebelumnya, anak asuh Gennaro Gattuso kalah tipis 1-2 di San Siro.

Baca Juga:
Tim yang Pernah Dibobol Saddil Ramdani Jadi Juara Piala Asia U-19

Load More