Stephanus Aranditio
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli merayakan gol ke gawang Udinese (dok AC Milan)

Bolatimes.com - AC Milan sukses melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Udinese pada pekan ke-11 Serie A Italia di Stadion Friuli, Udine, Senin (5/11/2018). Sang kapten, Alessio Romagnoli menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir pertandingan.

Pertandingan berjalan sengit, kedua tim memiliki pertahanan yang sama kuat hingga menit akhir pertandingan, skuat asuhan Gennaro Gattuso baru bisa merayakan gol yang dicetak Alessio Romagnoli pada menit ke-90+5.

Memanfaatkan serangan balik cepat, kerja sama apik Romagnoli yang maju ke kotak penalti lawan dengan Suso sukses mengoyak jala Udinese yang dikawal Juan Musso. Awalnya asisten wasit mengangkat bendera offside, namun wasit utama mendengarkan keputusan VAR yang memutuskan gol Romagnoli sah.

Baca Juga:
Bima Sakti Sempat Ingin Panggil Todd Rivaldo ke Timnas Indonesia

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli merayakan gol ke gawang Udinese (dok AC Milan)

Hasil ini menjadi kemenangan keenam Rosonerri dan memantapkan diri di posisi keempat dengan koleksi 21 poin. Meski menjadi pahlawan kemenangan, Romagnoli mengaku AC Milan belum dalam kondisi terbaik, ia hanya ingin tren positif ini terus berlanjut.

''Saya berusaha memberikan yang terbaik dan kami berharap untuk mempertahankan tempo ini. Mungkin kami lebih ditentukan daripada sebelumnya, karena kami terlalu banyak memberi hasil imbang melawan Cagliari, Empoli dan Atalanta. Kami lebih bersatu dan bersemangat dalam segala hal, jadi kami berjuang sampai akhir,'' kata Romagnoli dilansir bolatimes.com dari Sky Sport Italia.

Romagnoli juga menjelaskan tak ada pemain bintang di AC Milan, semua dianggap memiliki kemampuan yang sama untuk menjaga kekompakan tim.

Baca Juga:
Tim yang Pernah Dibobol Saddil Ramdani Jadi Juara Piala Asia U-19

''Tidak ada pilihan pertama atau kedua di sini, kami semua bermain untuk klub hebat dan ingin memberikan yang terbaik. Ini adalah pertandingan yang hebat, kami berjuang di babak pertama, tetapi muncul seiring berjalannya waktu dan meraih kemenangan penting,'' jelas Romagnoli.

AC Milan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, terakhir mereka hanya kalah tipis dari rivalnya, Inter dengan skor tipis 0-1. Atas raihan itu, pemain timnas Italia tersebut berani mengatakan musim ini adalah yang terbaik bagi dirinya.

''Ini mungkin periode terbaik saya sejak saya berada di Milan, tapi saya berharap yang terbaik belum datang,'' tutup Romagnoli.

Baca Juga:
Terungkap! Ini Ritual Maurizio Sarri yang Bikin Chelsea Garang

Selanjutnya AC Milan menatap laga penting di Liga Eropa melawan Real Betis di Stadion Benito VillamarĂ­n pada Jumat (9/11/2018) 03:00 WIB.

Load More