Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Romelu Lukaku (kiri) dan Jose Mourinho (kanan) berkabat tangan saat melawan Huddersfield Town pada 17 Februari 2018 (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho benar-benar mengkhawatirkan kondisi yang tengah dialami oleh penyerangnya, Romelu Lukaku. Mourinho menyadari bahwa Lukaku saat ini dalam kesulitan. Akan tetapi, ia percaya pemain Timnas Belgia itu bisa mengatasinya.

Dalam delapan pertandingan yang dijalani bersama Manchester Untied, Lukaku urung mencetak gol. Gol terakhir Lukaku tercipta saat kemenangan 2-1 Setan Merah atas Watford pada September lalu. Sejak saat itu, Lukaku mulai kesulitan untuk mengembalikan insting mencetak gol.

Jika dibandingkan dengan perfroma Lukaku ketika bermain bersama Timnas Belgia. Pemain berusia 25 tahun ini selalu mencetak gol. Terakhir, Lukaku baru saja mencetak dua gol saat Belgia mengalahkan Swiss di awal bulan ini.

Baca Juga:
VIDEO: Bek Malaysia Patahkan Kaki Lawan di Piala Asia U-19 2018

Namun, penampilan berbeda justru terlihat ketika bermain di level klub bersama Manchester United. Kondisi ini lah yang akhirnya membuat sang pelatih khawatir dengan kondisinya. Mourinho sendiri mengakui jika Lukaku saat ini dalam keadaan sulit.

Mourinho menambahkan kesulitan Lukaku bukan hanya dalam mencetak gol, tetapi Lukaku juga kehilangan permainan ketika bermain bersama tim di lapangan.

Romelu Lukaku terlibat duel udara dengan Giorgio Chiellini saat laga MU vs Juventus di Liga Champions pada 23 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)

''Ya (cemas). Saya tidak mengkritik, saya memahami dia adalah pemain profesional yang ingin memberikan segalanya untuk tim. Tetapi saya setuju saat ini momennya sedang tak manis,'' ungkap Jose Mourinho seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs UEA, Duel Hidup Mati Garuda

''Bukan hanya soal gol yang tak dia berikan tetapi juga kepercayaan dirinya, pergerakannya, sentuhannya, dia tidak terhubung dengan pemain lain dengan baik di permainan,'' lanjutnya.

Meski demikian, Jose Mourinho mempercayai bahwa Romelu Lukaku akan bangkit. Mourinho percaya penuh Lukaku akan kembali mencetak gol dan menemukan kembali permainannya.

"Namun dia adalah striker kami dan striker bagus dan striker yang kami percayai. Lukaku adalah pekerja keras, profesional sejati, suatu hari gol itu akan datang dan kepercayaan dirinya akan kembali,'' tutup Mourinho.

Load More