Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Tajikistan U-19, Ziyovuddin Fuzaylov. (The-AFC.com).

Bolatimes.com - Insiden memilukan terjadi pada laga Timnas Malaysia U-19 melawan Timnas Tajikistan U-19 pada fase Grup D Piala Asia U-19 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (23/10/2018). Ziyovuddin Fuzaylov harus ditarik keluar karena patah kaki.

Pemain Tajikistan, Ziyovuddin Fuzaylov, mengerang kesakitan setelah mengalami patah kaki pasca diterjang tekel horor pemain Malaysia, Nabil Hakim pada laga yang berakhir 2-2 tersebut.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-80. Bermula dari aksi Ziyovuddin Fuzaylov yang mengontrol bola, Nabil Hakim datang dengan tekel gunting keras dari belakang. Seketika, Ziyovuddin Fuzaylov langsung meringis kesakitan karena kakinya langsung patah di tempat.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs UEA, Duel Hidup Mati Garuda

Setelah sempat mendapatkan perawatan, tim medis Tajikistan pun memutuskan untuk langsung membawanya dengan mobil ambulans. Dari situ tampak bahwa Ziyovuddin Fuzaylov mengalami patah kaki di bagian engkel.

Apa yang menimpa Ziyovuddin Fuzaylov hampir sama seperti apa yang dialami oleh Eduardo Da Silva ketika berseragam Arsenal pada 2008 silam. Kala itu, ia mendapat tekel mengerikan dari bek Birmingham City, Martin Taylor dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Akibatnya, Eduardo mengalami patah tulang betis dan engkel kirinya mengalami dislokasi. Butuh sekitar satu tahun bagi pemain asal Kroasia itu untuk kembali merumput. Merujuk kasus tersebut, Ziyovuddin Fuzaylov tampaknya akan beristirahat cukup lama dalam dunia sepak bola.

Baca Juga:
Toni Kroos Rindu Kemenangan Bersama Real Madrid

Load More