Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Serie A bersama Juventus ternyata tidak hanya disambut kebahagiaan oleh para pendukung Si Nyonya Tua. Namun ternyata, kedatangan Ronaldo juga membuat pendukung Juventus kini melakukan protes.

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer kemarin. Kedatangan bintang sepak bola asal Portugal itu ke Italia pun disambut suka dan kebahagiaan oleh para pendukung Juventus dan pecinta sepak bola Italia.

Banyak pihak termasuk pendukung Juventus menyebut kedatangan Ronaldo ke Italia membuat Serie A akan kembali menjadi pusat perhatian dan membuktikan kasta tertinggi Liga Italia itu masih bergengsi di Eropa.

Baca Juga:
Jose Mourinho: Saya Menginginkan Eden Hazard

Langkah Juventus mendatangkan Ronaldo juga dianggap sebagai keseriusan Bianconeri untuk memenangkan gelar Liga Champions yang sekitar 13 tahun lamanya tidak tersentuh oleh Juventus.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo saat Debut Melawan Chievo (AFP)

Namun belum lama ini, hadirnya Ronaldo di Serie A juga menimbulkan keluhan dan protes dari pendukung Juventus. Hal itu disebabkan karena kedatangan Ronaldo membuat harga tiket semakin melonjak.

Berdasarkan laporan AS, baik Juventus dan klub Serie lainnya disebut mengambil keuntungan dengan meningkatkan harga tiket dimana Cristiano Ronaldo akan bermain.

Baca Juga:
Jelang Laga Sengit, Maurizio Sarri Sebut MU Punya Skuat Terkuat

Laporan itu mengatakan bahwa pada laga pembuka Serie A musim 2018/19 kala Juventus bersua dengan Chieveo Verona. Klub lawan Si Nyonya Tua itu menaikkan harga tiket hingga 50 persen.

Kemudian para pendukung Juventus juga mengeluhkan harga tiket yang melonjak ketika Juventus melakukan laga tandang ke markas Udinese pada pekan ke-8 Serie A.

Pendukung Juventus memberi semangat saat Juventus melawan Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Keluhan juga akan berlajut pada laga pekan ke-10 Serie A. Hal itu disebabtkan karena Empoli yang menjamu Juventus berencana untuk menaikkan harga tiket hingga 60-75 euro atau sekitar Rp 1,3 juta.

Baca Juga:
Arsene Wenger Menuju Bayern Munchen?

Bukan hanya di laga tandang, para pendukung Juventus juga mengeluhkan harga tiket pada laga yang dihelat di markas Bianconeri sendiri, Allianz Stadium. Harga tiket musiman dinaikkan hingga 30 persen.

Kejadian ini pun menyebabkan munculnya gerakan yang bernama ''protes diam'' yang dilakukan oleh anggota Curva Sad. Adapun alasan dibalik munculnya protes yang dilakukan oleh salah satu kelompok pendukung Juventus ini adalah karena mengkhawatirkan klub-klub Liga Italia menjadi serakah.

Baca Juga:
Hubungan Neymar & Kekasih Putus Gara-Gara Pemilu Presiden?

Load More