Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Lionel Messi saat mencertak gol keduanya ke gawang Real Madrid pada 10 Maret 2007 (Cesar Rangel/AFP)

Bolatimes.com - Laga El Clasico pada 11 Maret 2007 sepertinya akan menjadi hari yang tidak akan bisa dilupakan oleh Lionel Messi. Bagimana tidak, saat itu Messi yang belum genap berusia 20 tahun berhasil membuat gempar sepak bola dunia dengan mencetak hat-trick pertamanya pada laga sengit kontra Real Madrid.

Partai sarat akan gengsi dan rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid memang selalu menjadi laga yang mendebarkan. Diisi oleh para pemain hebat dari kedua tim, membuat laga yang bertajuk El Clasico ini semakin dinanti oleh pecinta sepak bola dunia.

Pada laga El Clasico pada 11 Maret 2007, Lionel Messi tampil sebagai penyelamat Barcelona yang hampir saja mengalami kekalahan dari rival abadi mereka, Real Madrid. Laga sengit yang dihelat di Camp Nou itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Baca Juga:
Lechia Gdansk Doakan Egy Maulana Vikri Lolos ke Piala Dunia

Real Madrid yang kala itu mampu unggul tiga gol lewat dua gol yang dicetak oleh Ruud van Nistelrooy dan satu gol dari Sergio Ramos, bersamaan dengan itu juga Messi membalasnya dengan tiga gol.

Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-10. Saat itu Barcelona tengah tertinggal 0-1 dari Real Madrid. Berawal dari serangan yang berkutat di sisi kanan pertahanan Los Blancos, bola kemudian mengarah ke tengah mendarat di kaki Samuel Eto'o.

Lionel Messi, Samuel Eto'o dan Ronaldinho saat merayakan gol kedua Messi pada laga El Clasico 10 Maret 2007 (Cesar Rangel/AFP)

Eto'o yang melihat posisi Messi terbuka di sisi kiri langsung dengan cepat melepaskan uman terobosan. Hanya dengan sekali kontrol bola, Messi melepaskan tendangan kaki kiri ke arah kanan gawang Real Madrid yang dijaga Iker Casillas.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Primer Pekan ke-9: Laga Sengit Chelsea vs MU

Kemudian gol kedua Messi tercipta saat kedudukan imbang 2-2. Berawal dari tusukan yang dilakukan oleh Ronaldinho, ia membangung kerjasama dengan Eto'o didepan gawang Real Madrird.

Namun, usai Casillas menggagalkan tendangan yang dilepaskan Ronaldinho, bola yang diblok Casillas justru mengarah ke kaki Messi. Pemain yang berjuluk La Pulga itu pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang berhasil menggoyang gawang Real Madrid.

 

Baca Juga:
Arsene Wenger Kesal Melihat Tingkah Mesut Ozil

Pada babak kedua, Barcelona tengah dalam keadaan kalah 2-3 dari Real Madrid hingga menit-menit berakhirnya pertandingan. Namun tepat pada menit 87, Messi kembali menyamakan kedudukan. Messi yang saat itu masih mengenakan nomor punggun 19 memotong umpan Ronaldinho yang mengarah di tengah para pemain Real Madrid dan Eidur Gudjohsen.

Dengan kecepatannya, Messi berlari ke sisi kanan pertahanan Los Blancos melewati Ivan Helgeura dan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Iker Casillas.

Baca Juga:
Arsene Wenger Siap Kembali Melatih, Klub Mana?

Load More