Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
kaka/instagram

Bolatimes.com - Real Madrid menjadi klub paling sukses di dunia dari dahulu hingga saat ini. Berbagai trofi telah berhasil didaratkan oleh klub raksasa Spanyol tersebut. Terbaru, ketika Los Blancos berhasil menasbihkan diri sebagai jawara Eropa selama tiga kali berturut-turut karena memenangkan Liga Champions tiga musim terakhir.

Tak ayal, Real Madrid menjadi salah satu klub impian bagi seluruh pemain sepak bola dunia. Bahkan, bintang Chelsea, Eden Hazard, turut mengakuinya. Pemain andalan Timnas Belgia itu menyatakan keinginan terpendam untuk bisa bergabung Real Madrid.

''Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Saya tak ingin berbohong. Sejak kecil, saya memimpikan bermain di Real Madrid,'' kata Hazard dilansir bolatimes.com dari SkySport.

Baca Juga:
Ibrahimovic Sudah Tahu Khabib Nurmagomedov Pasti Bantai McGregor

Namun, tak semua pemain yang bergabung Real Madrid akan merasakan kebahagiaan. Beberapa di antara mereka justru merasa menyesal. Untuk itu, berikut Bolatimes.com merangkum daftar pemain yang menyesal setelah gabung Real Madrid.

1. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka ketika berseragam Real Madrid. (Patrick Hertzog/AFP).

Nicolas Anelka bergabung Real Madrid dari Arsenal dengan mahar 35 juta euro atau . Di sana, pemain asal Prancis itu mampu mencetak gol ke gawang Barcelona dan Bayern Munich serta mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga:
Sindir Fans Liga Inggris, Lacazette Rindu Main di Liga Prancis

Namun, Anelka hanya bertahan semusim di Santiago Bernabeu. Kabarnya, ia berseteru dengan pelatih Vicente del Bosque dan tak disukai karena mengambil posisi milik Raul Gonzalez.

2. Michael Owen

Michael Owen ketika berseraam Real Madrid. (Pornchai Kittiwongsakul/AFP).

Michael Owen diboyong Real Madrid dari Liverpool dengan harga murah meriah, yakni 12 juta euro. Padahal ketika itu, bersama The Reds mampu mencetak 118 gol dari 216 pertandingan.

Baca Juga:
Ayah Vincent Kompany Jadi Wali Kota Kulit Hitam Pertama di Belgia

Namun, Owen tak bertahan lama di Santiago Bernabeu. Ia tampil dalam 26 pertandingan dan mencetak 17 gol sebelum akhirnya kembali ke Inggris untuk membela Newcastle United.

3. Ricardo Kaka

kaka dab mourinho/twitter

Kaka adalah bintang AC Milan yang dibeli Real Madrid pada 2009 dengan banderol 67 juta euro , jumlah tersebut menjadi rekor pemain termahal dunia kala itu.

Baca Juga:
Gelandang Barcelona Terancam Dipenjara 12 Tahun

Hanya saja, karier Kaka di Real Madrid lebih banyak berkutat dengan cedera, ia bahkan pernah absen 10 bulan di sepanjang 2010. Selama tiga musim bersama Real Madrid, pemain asal Brasil itu berhasil memenangi satu trofi La Liga dan membuat 29 gol dari 120 penampilan.

4. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic. (Gabriel Bouys/AFP).

Mateo Kovacic bersinar bersama Inter Milan dan dibeli oleh Real Madrid dengan harga 29 juta euro pada 2015. Ia menjalani musim yang yang cukup sukses ketika diarsiteki ole Rafael Benitez.

Namun, situasinya berbalik 180 derajat saat Zinedine Zidane menjadi nakhoda Los Blancos menggantikan Benitez. Di era Zidane, ia kerap duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro. Kini ia dipinjamkan ke Chelsea selama semusim.

Load More