Stephanus Aranditio
Sriwijaya FC vs Bali United (twitter.com/baliutd)

Bolatimes.com - Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.

Laskar Wong Kito mengalahkan Bali United dengan skor akhir 3-2, gol tim tuan rumah dicetak oleh Novan Setya Sasongko (own goal - 1'), Esteban Vizcarra (61') dan Alberto Goncalves (72'). Sementara dua gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic (73') dan Melvin Platje (83').

Jalannya pertandingan

Baca Juga:
Paulo Dybala: Ronaldo Sudah Gabung Tim Terbaik Eropa!

Sriwijaya FC lansung menekan sejak menit awal yang langsung menghasilkan gol pada menit pertama, umpan mendatar Manuchekhr Dzalilov dari sisi kiri pertahanan Bali United gagal diantisipasi dengan baik oleh Novan Setya Sasongko yang justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, Bali United balas menekan, pada menit ke-27 Melvin Platje mengancam pertahanan Sriwijaya FC, namun kiper Teja Paku Alam mampu mengamankan bola.

Kedua tim sibuk bermain di tengah lapangan, belum ada peluang tercipta hingga peluit akhir babak pertama berakhir 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Arema FC Tundukkan Persebaya di Derby Jatim

Babak kedua, Sriwijaya FC kembali menguasai pertandingan dan gol kedua tercipta pada menit ke-61, berawal dari pergerakan Yogi Rahadian ia kemudian melepaskan umpan silang yang gagal dipotong oleh kiper Wawan Hendrawan, Esteban Vizcarra dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bali United yang sudah kosong. 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Menit ke-72, Yogi kembali menjadi aktor di balik gol ketiga Sriwijaya FC yang dicetak Alberto Goncalves. Putra daerah Sumatra Selatan itu kembali melepaskan umpan silang yang disambut oleh insting tajam Beto di kotak penalti.

Selang satu menit, Bali United berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Ilija Spasojevic usai menerima umpan silang dari Nick van der Velden.

Baca Juga:
Luis Milla Kembali ke Indonesia pada 9 Oktober 2018

Menit 83, Bali United membuka asa menyamakan kedudukan lewat gol kedua mereka yang dicetak Melvin Platje memaksimalkan umpan lambung Taufik.

Namun hingga wasit meniup peluit akhir Bali United gagal menambah gol dan Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh dari laga pekan ke-24 ini.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Baca Juga:
4 Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Saat Ini Versi Eden Hazard

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Merauje, Mohammadou Al Hadji, Alan Henrique, Zalnando, Zulfiandi, Yoo Hyun-goo, Yogi Rahadian, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Gabriel Vizcarra, Alberto Goncalves da Costa

Pelatih: Subangkit

Bali United: Wawan Hendrawan; Novan Setya Sasongko, Mahamadou N'Diaye, Agus Nova Wiantara, Dias Angga Putra, Nick van der Velden, Brwa Nouri, Muhammad Taufiq, Ricky Fajrin Saputra, Melvin Platje, Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Load More