Stephanus Aranditio
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United vs Valencia akan bertemu pada pekan kedua grup H Liga Champions 2018 di Stadion Old Trafford, Rabu (3/10/2018) 02:00 WIB, Setan Merah yang sedang mengalami banyak masalah internal kemungkinan akan mendapatkan perlawanan sengit dari Valencia.

Kemenangan Valencia atas Real Sociedad di pekan ketujuh La Liga bisa menjadi modal berharga skuat berjulukan Kelelawar Mestalla itu untuk tampil percaya diri melawan MU di Liga Champions.

Sementara tim tuan rumah sedang dalam kondisi terjepit karena gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir Liga Primer Inggris, bahkan mereka harus tersingkir dari Piala Liga Inggris dan dipermalukan Watford di pertandingan terakhir Liga Inggris.

Baca Juga:
Resmi, PSSI Umumkan 5 Hukuman untuk Persib Bandung

Lebih terjepit lagi bagi MU karena empat pemain pilarnya dipastikan absen akibat cedera, mereka diantaranya Marcos Rojo, Ander Herrera, Ashley Young, dan Jesse Lingard. Sementara di kubu tim tamu hanya Santi Mina yang absen karena cedera.

Pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Andreas Pereira (tengah) berlatih di Stadion Old Trafford jelang laga melawan Valencia di babak penyisihan grup H Liga Champions 2018 (AFP)

Namun, rekor pertemuan kedua tim masih memihak kepada Manchester United yang tak terkalahkan dalam 8 pertemuan terakhir melawan Valencia.

Valencia sendiri tercatat tidak pernah menang di empat laga terakhir mereka di Liga Champions, lebih parah lagi mereka tidak pernah mencetak gol dalam empat laga itu.

Baca Juga:
Breaking News: PSSI Cabut Penghentian Sementara Liga 1 2018

Pemain Valencia, Michy Batshuayi berlatih di Stadion Old Trafford jelang laga melawan Manchester United di babak penyisihan grup H Liga Champions 2018 (AFP)

Duel strategi antar pelatih juga belum pernah teruji di laga sebelumnya, meski Jose Mourinho pernah melatih Real Madrid, ia belum pernah adu strategi dengan juru racik Valencia saat ini, Marcelino Garcia Toral.

Laga ini akan dipimpin oleh wasit asal Slovenia, Slavko Vincic yang sudah mengantongi lisensi FIFA sejak 2010, wasit yang pernah memimpin Euro 2012 ini juga baru pertama kali memimpin pertemuan antara Manchester United vs Valencia.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Baca Juga:
Begini Nasib Penyerang Persija, Marko Simic Usai Alami Kecelakaan

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Marouane Fellaini, Paul Pogba; Juan Mata, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Pelatih: Jose Mourinho

Valencia (4-4-2): Neto; Cristiano Piccini, Gabriel Paulista, Jeison Murillo, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Denis Cheryshev; Michy Batshuayi, Kevin Gameiro

Baca Juga:
Perkembangan Kasus Haringga, Ini yang Dilakukan PSSI Sekarang

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Head to head

  • Manchester United 2 - 1 Valencia - 13/08/2014 - Friendly Match
  • Manchester United 1 - 1 Valencia - 08/12/2010 - Liga Champions
  • Valencia 0 - 1 Manchester United - 30/09/2010 - Liga Champions
  • Manchester United 2 - 0 Valencia - 06/08/2009 - Friendly Match
  • Manchester United 1 - 1 Valencia - 20/02/2001 - Liga Champions

Laga antara Manchester United vs Valencia akan disiarkan secara langsung di RCTI, namun anda dapat menyaksikan dengan klik link dibawah ini:

Link Live Streaming Manchester United vs Valencia 

Load More