Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo saat melawan Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo memang belum menunjukkan ketajamannya sejak datang ke Serie A pada bursa transfer musim panas kemarin. Meski begitu, saat ini Ronaldo menunjukkan pencapaian lainnya. Ia tercatat menjadi pencetak asisst terbanyak.

Cristiano Ronaldo sudah menjalani tujuh laga di Serie A bersama Juventus. Dari tujuh laga yang dilakoninya, Ronaldo sudah menorehkan tiga gol ketika membobol gawang Sassuolo dan Frosinone.

Walaupun Ronaldo masih kesusahan untuk mencetak gol, tapi torehan lain yang mengagumkan diciptakan pemain berusia 33 tahun itu. Torehan tersebut adalah catatan asisst Ronaldo lebih banyak dari golnya. Mantan bintang Real Madrid itu telah menyumbang empat asisst untuk rekan setimnya.

Baca Juga:
Debut di Liga Primer, Bernd Leno Dapat Ucapan Manis dari Kekasih

Terakhir pada laga melawan Napoli di pekan ketujuh Serie A, Sabtu (29/9/2018), Ronaldo menyumbangakn dua assist dalam kemenangan 3-1 Juventus melawan Napoli.

Cristiano Ronaldo menendang bola saat melawan Napoli pada 29 September 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Kapten Portugal itu membantu Mario Mandzukic mencetak gol pertama Juventus dan membantu Leonardo Bonucci mencetak gol ketiga pada laga tersebut.

Berdasarkan catatan Opta, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pencetak assist terbanyak sejuah ini di Serie A dengan torehan empat assist. Ronaldo untuk sementara berhasil mengungguli Jose Callejon (Napoli), Suso (AC Milan), dan Domenico Criscito (Genoa) yang tercatat telah membuat tiga asisst.

Baca Juga:
Terus Kebobolan, Lionel Messi Minta Barcelona Benahi Pertahanan

Dengan catatan 3 gol dan 4 assist tersebut, artinya Ronaldo terlibat dalam 7 gol yang diciptakan oleh Juventus. Angka tersebut merupakan kontribusi gol tertinggi yang dicetak oleh seorang pemain di Serie A hingga pekan ketujuh.

Pencapaian tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain yang handal dalam urusan membuat peluang gol dengan rata-rata terlibat dalam proses satu gol per laga.

Selain itu, torehan 3 gol dan 4 assist tersebut diciptakan Ronaldo di laga kandang. Itu menunjukkan bahwa pemain yang diboyong dengan harga 100 juta euro itu bermain garang di laga kandang.

Baca Juga:
Bersiap-siap Latih MU, Zidane Disebut Belajar Bahasa Inggris

Load More