Stephanus Aranditio
Pemain AS Roma, Federico Fazio (dua kanan) merayakan gol bersama pemain AS Roma Edin Dzeko (atas) ke gawang Lazio (AFP)

Bolatimes.com - Giornata ketujuh Liga Italia 2018/2019 menyajikan dua partai big match, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. AS Roma menjamu Lazio dalam Derby Roma di Stadio Olimpico, sementara pemuncak klasemen sementara, Juventus menantang tim peringkat kedua, Napoli di Allianz Stadium.

Di Olimpico, AS Roma berhasil menundukkan sang tamu dengan skor 3-1 dalam Derby della Capitale. Lazio sempat menguasai laga di awal-awal babak pertama, namun mereka harus tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah setelah Lorenzo Pellegrini mencetak gol di menit pamungkas waktu normal.

Memasuki paruh kedua, Lazio berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 67 via bomber andalan mereka, Ciro Immobile. Sayang, kegembiraan Biancoceleste tak bertahan lama.

Baca Juga:
18 Klub Liga 1 Deklarasi Damai di Stadion Kanjuruhan Malang

Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Lazio (AFP)

Hanya empat menit setelah kecolongan gol Immobile, AS Roma kembali unggul 2-1 lewat Aleksandar Kolarov. Federico Fazio lantas memastikan kemenangan 3-1 AS Roma 3-1 berkat golnya di menit 86.

Kemenangan ini membuat AS Roma bercokol di posisi keenam papan klasemen sementara Liga Italia 2018/2019, dengan raihan 11 poin dari tujuh pertandingan. Giallorossi masih berada satu posisi di bawah Lazio yang mengoleksi 12 poin.

Beralih ke Allianz Stadium, Juventus juga berhasil menang 3-1 atas Napoli. Cristiano Ronaldo tampil gemilang untuk Juventus dengan menyumbang dua assist, sementara Mario Mandzukic membukukan brace. Sementara satu gol Juventus lainnya dicetak Leonardo Bonucci.

Baca Juga:
Hasil La Liga: Barcelona Nyaris Kalah, Derby Madrid Berbagi Poin

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat melawan Napoli (AFP)

Napoli sendiri sejatinya unggul 1-0 terlebih dahulu di partai ini berkat gol Dries Mertens. Namun, klub berjuluk Partenopei asuhan Carlo Ancelotti itu akhirnya tak bisa menahan keperkasaan Juventus di kandangnya.

Dengan kemenangan impresif ini, Juventus sukses menjaga kesucian rekor 100 persen kemenangan mereka di Liga Italia musim ini. Juventus kukuh di puncak klasemen sementara dengan 21 poin, hasil dari tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, Napoli masih bercokol di posisi kedua. Namun, Partenopei kini terpaut enam angka dari Juventus. Posisi runner-up di klasemen sementara pun berpotensi digusur Sassuolo yang baru akan melakoni laga pekan ketujuh mereka menghadapi AC Milan, Senin (1/10/2018) dini hari WIB.

Baca Juga:
Hasil Liga Primer Inggris: MU Kalah, Chelsea vs Liverpool Imbang

Hasil Pekan Ketujuh Liga Italia 2018/2019:

Sabtu (29/9/2018) malam WIB

AS Roma 3-1 Lazio

Baca Juga:
Ini Penjelasan Emery Terkait Masa Depan Aaron Ramsey di Arsenal

Juventus 3-1 Napoli

Minggu (30/9/2018) dini hari WIB

Inter Milan 2-0 Cagliari

Load More