Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
AC Milan vs Empoli. (Twitter/@acmilan).

Bolatimes.com - AC Milan kembali gagal memetik poin pada pekan keenam Serie A setelah ditahan 1-1 oleh Empoli. Anak asuh Gennaro Gattuso pun terpaku di posisi 13 klasemen sementara.

AC Milan tampil percaya diri ketika berkunjung ke markas Empoli, Stadio Carlo Castellani, Jumat (28/9/2018). Bahkan, mereka sudah unggul saat waktu baru berjalan 10 menit. Lucas Biglia membawa AC Milan unggul 1-0 berkat sepakan keras yang menghujam gawang Empoli.

Lucas Biglia saat mencetak gol ke gawang Empoli. (Twitter/@acmilan).

Tertinggal satu gol, Empoli mulai menaikkan intensitas serangan. Terbukti pada menit ke-31, Antonio La Gumina hampir saja menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sama andai Gianluigi Donnarumma tak bergegas keluar dari areanya untuk menyapu bola.

Baca Juga:
Lolos Perempat Final, Timnas Indonesia U-16 Wakili Asia Tenggara

Empat menit berselang, AC Milan kembali dibuat terperanga dengan sepakan voli Francesco Caputo yang mengenai mistar gawang. Meski demikian, Rossoneri tetap mampu mempertahankan keadaan dengan keunggulan 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, AC Milan kembali mengambil inisiatif serangan dan memiliki peluang untuk menciptakan gol pada menit ke-58. Namun, sundulan Fabio Borini hanya melambung di atas mistar gawang Empoli.

Terus menyerang, petaka justru menghampiri AC Milan di menit ke-69. Biglia terpaksa menjatuhkan Caputo di kotak terlarang, Caputo yang mengambil hadiah penaltinya sendiri sukses meluluhkan kiper Gianluigi Donnaruma dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca Juga:
Kiper Keturunan Indonesia Ini Torehkan Prestasi di Serie A

Selepas kebobolan AC Milan mencoba kembali membalikkan keadaan, beberapa peluang hadir dari kak Suso dan Tiemoue Bakayoko, tetapi tak ada yang berbuah gol. Kedudukan 1-1 antara AC Milan kontra Empoli pun bertahan hingga waktu bubar.

Tambahan satu poin membuat AC Milan kini tertahan di posisi 13 dengan koleksi enam poin dari lima pertandingan. Untuk Empoli, satu poin tak membuat mereka beranjak dari zona degradasi.

Sementara itu, posisi puncak masih dikuasai oleh Juventus. Klub Kota Turin sukses menyapu bersih enam pertandingan Serie A dengan kemenangan. Di posisi kedua ada Napoli, diikuti Sassuolo, Lazio, dan Fiorentina.

Baca Juga:
Garuda Asia Berpeluang Jadi Satu-satunya Perwakilan Asia Tenggara

Berikut klasemen sementara Serie A, Jumat (28/9/2018):

Klasemen Serie A 2018, Jumat (28/9/2018).

Load More