Galih Priatmojo
Timnas Indonesia U-16 vs India U-16 (@pssi__fai/Instagram)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akhirnya mampu lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16 2018 meski hanya bermain imbang 0-0 menghadapi India U-16 di partai terakhir Grup C, Kamis (27/9/2018). Dengan hasil tersebut, skuat Garuda Asia menjadi wakil satu-satunya tim dari Asia Tenggara di pentas Piala Asia U-16 kali ini.

Berlaga di Stadion Nasional Bukit Jalil, kedua tim mengawali laga dengan tempo sedang. Meski begitu, Bagus Kahfi dkk cukup unggul dalam penguasaan bola.

Skuat besutan Fakhri Husaini tercatat mendapat dua peluang apik di pertengahan babak pertama. Sayang, penyelesaian akhir yang lemah membuat peluang tak bisa dimaksimalkan.

Baca Juga:
Kiper Keturunan Indonesia Ini Torehkan Prestasi di Serie A

Kendala serupa juga terjadi di kubu India U-16. Berulang kali mereka juga sempat membahayakan gawang Timnas Indonesia yang dikawal Ernando Adi Sutaryadi. Namun tak ada satupun yang berbuah gol.

Skor kacamata 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, jual beli serangan masih mewarnai laga antara Timnas Indonesia U-26 kontra India U-16. Namun lagi-lagi kedua tim mengalami kebuntuan.

Baca Juga:
Garuda Asia Berpeluang Jadi Satu-satunya Perwakilan Asia Tenggara

Pada paruh akhir babak kedua, Rendy Juliansyah yang dimasukkan menggantikan Bagus Kahfi memberi perubahan pada pola serangan skuat Garuda Asia. Terbukti berulang kali Sutan Zico dan Rendy mampu menembus pertahanan India.

Tetapi sejumlah peluang kembali gagal dimaksimalkan. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Meski berakhir tanpa gol Timnas Indonesia U-16 berhak lolos ke babak perempat final lantaran berhasil mengumpulkan poin 5, sama dengan yang diperoleh India U-16. Tetapi lantaran Bagus Kahfi dkk unggul selisih gol, mereka berhak keluar sebagai juara Grup C. Sedangkan India berada di peringkat kedua. 

Baca Juga:
Liga 1 Mati Suri, Jokdri Yakin Jatah Klub di Kompetisi Asia Aman

Sementara itu, dengan hasil imbang antara Timnas Indonesia U-16 kontra India U-16, dipastikan Vietnam dan Iran tersingkir.

Timnas Indonesia U-16 yang menjadi wakil satu-satunya tim Asia Tenggara bakal menantang antara Australia atau Korea Selatan yang besok bakal berlaga di penyisihan Grup D.

 

Baca Juga:
Kata Menohok Sesmenpora Saat Ketum PSSI Nyatakan Siap Mundur

Load More