Galih Priatmojo
Manchester United vs Wolverhampton Wonderers FC (Dok. standard.co.uk/galih)

Bolatimes.com - Liverpool dan Manchester City berhasil mempertahankan kemenangan hingga pekan keenam Liga Primer Inggris. Sayang hasil itu tak diikuti Manchester United seusai ditahan imbang tamunya Wolverhampton Wanderers FC 1-1 di Old Trafford, Sabtu (22/9/2018).

Hasil imbang menghadapi Wolverhampton di Old Trafford tersebut menyisakan sejumlah fakta menarik. Di antaranya, hasil imbang itu memperpanjang rekor Jose Mourinho sebagai pelatih yang belum pernah menelan dua kekalahan kandang secara beruntun di liga. Manchester United menelan kekalahan terakhir kala menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ketiga lalu dengan skor menyakitkan 0-3.

Selain itu, berikut fakta menarik di balik hasil imbang Manchester United kontra Wolverhampton.

Baca Juga:
Menang Tipis Atas Espanyol, Real Madrid Berhasil Geser Barcelona

Hasil imbang 1-1 membuat tren kemenangan Manchester United atas Wolves untuk sementara terhenti. Seperti diketahui, skuat Setan Merah selalu menang dalam enam laga kandang terakhir menghadapi Wolves di liga. Empat kemenangan terakhir atas Wolves diraih Manchester United di kompetisi Liga Primer Inggris. Sedangkan sisanya didapat di Firs Division.

Hasil imbang yang diraih Wolves kala bertamu ke Manchester United ini menjadi yang ketiga kali diraih sepanjang awal musim Liga Primer Inggris 2018/2019. Di laga perdana lalu, Wolves meraih hasil imbang 2-2 kala menjamu Everton, kemudian di pekan ketiga kala menjamu Manchester City, Wolves juga meraih hasil imbang 1-1.

Hasil imbang menghadapi Manchester United memperpanjang rekor Wolves yang tak sanggup meraih kemenangan tiga kali beruntun di divisi utama sejak Maret 1980.

Baca Juga:
Tiga Gol Dianulir Warnai Kemenangan Inter Atas Sampdoria

Terakhir, hasil imbang tersebut membuat Jose Mourinho gagal meraih kemenangan atas muridnya alias anak asuhnya sendiri. Seperti diketahui Nuno Espirito Santo yang merupakan pelatih Wolves dahulu adalah mantan anak asuh Jose Mourinho saat menukangi FC Porto. Bersama Nuno Espirito Santo, Mourinho berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada musim 2003/2004.

Load More