Selasa, 30 November 2021
Galih Priatmojo | Andiarsa Nata : Selasa, 11 September 2018 | 16:30 WIB

Bolatimes.com - Beberapa pemain keturunan Indonesia ternyata diketahui mampu bersaing di Liga Eropa lho. Bahkan mereka mempunyai harga yang tinggi.

Persaingan di Liga Eropa memang sangat sulit, butuh kerja keras dan kemampuan ekstra untuk mendapatkan tempat dan kesempatan bermain di sana.

Namun, empat pemain keturunan Indonesia ini mampu bersaing dan membuktikan bahwa mereka bisa bertahan. Dari klub papan bawah hingga klub top Eropa, empat pemain ini berhasil menorehkan prestasi baik di level Eropa dan dunia.

Bersama dengan prestasi dan penampilannya yang apik itu, harga jual sang pemain di bursa transfer juga ikut menanjak naik.

Berikut ini empat pemain keturunan Indonesia yang memiliki harga yang tinggi di Liga Eropa.

4. Kevin Diks

Kevin Diks (Sumber: Twitter)

Kevin Diks adalah pemain yang kini bermain di Serie A Italia bersama Fiorentina. Pemain berusia 21 tahun ini memiliki darah Maluku yang telah memperkuat Timnas Belanda di berbagai kelompok umur. Penampilan apiknya bersama Feynoord membuatnya memiliki nilai 1,5 juta euro atau sekitar Rp 25 miliar ketika didatangkan oleh Fiorentina pada Juni 2018.

3. Navarone Foor

Navarone Foor (Sumber: Twitter)

Navarone Foor saat ini berseragam klub asal Belanda, yakni Vitesse Arnhem. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki darah Maluku sama seperti Kevin Diks. Ia juga beberapa kali memperkuat Timnas Belanda di berbagai kelompok umur. Nilai jual Foor saat ini mencapai 1,75 euro atau sekitar Rp 30 miliar.

2. Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi (Sumber: Twitter)

Emil Audero Mulyadi adalah pemain yang sempat dirumorkan akan menjadi pemian naturalisasi dan akan menjadi kiper Timnas Indonesia. Tapi pada akhirnya, Emil lebih memilih membela Timnas Italia. Pemain yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat itu saat ini membela Sampdoria setelah sebelumnya sempat berseragam Juventus. Emil mempunyai nilai jual 3 juta uero atau sekitar Rp 51 miliar.

1. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan Resmi Berseragam Inter (Sumber: Twitter)

Radja Nainggolan adalah gelandang yang namanya meroket saat Piala Dunia 2014. Sejak saat itu ia langsung dikenal dan diketahui mempunyai keturunan Indonesia. Darah Indonesia itu Nainggolan dapat dari sang ayah yang merupakan asli batak. Radja Nainggolan pun menghebohkan bursa transfer saat Inter Milan memboyongnya dari AS Roma dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp 517 miliar.

BACA SELANJUTNYA

4 Pemain Keturunan Diajukan untuk Bela Timnas, Fakhri Husaini Beri Sindiran