Galih Priatmojo
Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum bertanding melawan tim sepak bola Uni Emirat Arab pada babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi laga uji coba kontra Mauritius, sebanyak 20 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Asisten pelatih sekaligus caretaker sementara Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan pemain yang dipanggil sudah sesuai dengan arahan pelatih Luis Milla Aspas.

Sebanyak 20 pemain yang dipanggil itu sore ini, Selasa (11/9/2018) bakal beruji coba dengan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Kurniawan akan memimpin pertandingan tersebut karena Bima tak bisa mendampingi tim lantaran adanya sanksi dari AFC selama dua pertandingan internasional.

''Database ini sebenarnya sudah dibikin sejak Luis Milla masih di sini. Jadi berdasarkan penampilan pemain, ada pemain yang memang sudah didaftarkan dan sesuai dengan permainan yang diinginkan Coach Milla,'' kata Kurniawan.

Baca Juga:
Blak-blakan Kurniawan Didapuk Sebagai Caretaker Timnas Indonesia

Memang, dari daftar pemain yang ada tidak jauh berbeda saat Asian Games 2018. Hanya ada sedikit perubahan terutama pada pemanggilan pemain-pemain senior.

Kurniawan menambahkan, ini menjadi kesempatan bagi para pemain yang baru dipanggil. Mereka harus menunjukkan kemampuan agar bisa dipercaya memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

''Ini sebenarnya kesempatan untuk pemain baru m menunjukkan kemampuannya. Ini merupakan persiapan menuju Piala AFF 2018,'' tambahnya.

Baca Juga:
Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Mauritius

''Sebenarnya tim ini tak beda jauh dengan yang tampil di Asian Games, tentunya Coach Bima sudah tau cara meracik tim ini dan mudah-mudahan apa yang direncanakan bisa terlaksana,'' pungkasnya.

Piala AFF 2018 akan berlangsung pada November mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste yang berhasil mengalahkan Brunei Darussalam di babak kualifikasi.

 

Baca Juga:
Tragis! Mantan Pemain Klub Ligue 1 Ini Tewas Ditembak AK-47

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More