Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Luke Shaw saat mendapat perawatan dari tim medis setelah terlibat duel dengan Dani Carvajal (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dikabarkan akan terancam kehilangan bek kirinya, Luke Shaw dalam dua pertandingan selanjutnya. Hal itu disebabkan karena cedera gegar kepala yang didapat Shaw saat membela Inggris di ajang UEFA Nations League.

Pada laga UEFA Nations League melawan Spanyol, Luke Shaw mendapat kesempatan untuk bermain sejak menit awal. Tetapi nasib buruk menimpanya ketika menit ke-53, duel udaranya dengan Dani Carvajal membuatnya mengalami cedera yang parah.

Ketika ditangani oleh tim medis, kondisi sang bek terlihat parah. Luke Shaw ditandu keluar lapangan dalam keadaan berbaring dengan menggunakan alat bantu oksigen yang menempel di wajahnya.

Baca Juga:
Penyerang Muda ini Sebut Argentina Masih Membutuhkan Lionel Messi

Cedera itu diprediksi akan membuat Luke Shaw menepi cukup lama hingga dirinya pulih kembali.

Luke Shaw dibawa keluar lapangan setelah terlibat duel dengan Dani Carvajal (Adrian Dennis/AFP)

Berdasarkan Mirror, Manchester United dikabarkan tidak mau mengambil resiko soal Luke Shaw. Setan Merah akan mengistirahatkan pemain berusia 23 tahun itu dalam dua laga ke depan.

Laga pertama yang pasti dilewatkan Shaw adalah laga lanjutan Liga Primer melawan Watford, tim yang belum merasakan kekalahan di laga awal Liga Primer musim 2018/19. Laga tersebut akan berlangsung pada 15 September 2018.

Baca Juga:
Hadapi Mauritius, Bima Sakti Minta Pemainnya Untuk Bermain Cepat

Kemudian laga kedua yang juga diprediksi akan dilewati Shaw adalah laga perdana Manchester United di Liga Champions musim ini melawan Young Boys yang digelar pada 20 September 2018.

Dengan absennya Luke Shaw dalam skuat Manchester United tentu akan menyisakan satu lubang besar di lini belakang Setan Merah, mengingat performa Shaw pada awal musim in sedang bagus-bagusnya. Shaw telah mencetak satu gol dalam laga perdana Manchster United ketika berhadapan dengan Leicester City.

Berkat penampilan memukaunya di awal musim ini sempat membuat Luke Shaw terpilih menjadi pemain terbaik Manchester United pada bulan Agustus kemarin.

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League: Portugal Taklukkan Italia

Load More