Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Luka Modric dan Zlatko Dalic (@IndyFootball/Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, akhirnya meminta maaf setelah menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang egois. Permintaan maaf itu diungkap menjelang pertandingan persahabatan antara Kroasia versus Portugal.

Beberapa waktu yang lalu, Luka Modric menyabet gelar pemain terbaik UEFA 2017/2018. Dirinya mengalahkan mega bintang Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Keberhasilan itu pun sekaligus memutuskan dominasi Ronaldo yang memenangkan penghargaan tersebut dua musim terakhir.

Namun, ketika malam penghargaan UEFA yang dihelat di Grimaldi Forum, Monako pada Kamis (30/8/2018), Ronaldo tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas. Absennya pemain 33 tahun itu pun membuat pelatih Kroasia, Zlatko Dalic kesal. Bahkan ia melontarkan komentar-komentar yang terkesan negatif kepada pemain anyar Juventus tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Prancis Kecewa Berat dengan Keputusan FIFA

Kini, menjelang pertandingan persahabatan antara Kroasia melawan Portugal, Kamis (6/9/2018) di hari WIB, Dalic tampaknya menyesali perkataannya tersebut. Ia pun memintaa maaf dan menyatakan tidak bermaksud untuk menyinggung Ronaldo.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic dalam salah satu laga bersama Timnas Kroasia

''Saya menyesali itu. Itu adalah bagian dari jawaban saya untuk mempertanyakan mengapa Ronaldo tidak menghadiri penghargaan UEFA dan untuk komentar negatif atas penghargaan yang dimenangi Modric,'' kata Dalic seperti dikutip dari Sportskeeda.

''Jadi saya mengatakan Ronaldo egois dan saya tidak suka pemain seperti itu. Tidak ada unsur pribadi atau negatif, mungkin penyampaiannya saja yang salah dan saya minta maaf,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Bantu Gempa Lombok, 5 Pemain Timnas Indonesia Lelang Barangnya

Meski telah meminta maaf, Dalic tetap tidak melirik Ronaldo dalam kandidat Pemain Terbaik FIFA. Sepenuhnya, ia mendukung Modric untuk mengalahkan bintang Portugal itu lagi.

''Untuk penghargaan Terbaik FIFA, saya memilih Modric dan menempatkan Ronaldo sebagai nomor dua. Modric layak mendapatkannya karena dia terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia Klub, juara dunia dan Eropa bersama Real, memenangi medali perak di Piala Dunia dan Pemain Terbaik Piala Dunia,'' tutup pelatih 51 tahun itu.

Sementara itu, pada laga persahabatan antara Kroasia melawan Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan takkan turut serta. Eks pemain Manchester United itu mengaku ingin fokus terlebih dahulu dengan klub barunya, Juventus.

Baca Juga:
Baru Gabung Chelsea, Jorginho Sudah Kangen Serie A

Load More