Stephanus Aranditio
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps saat press conference jelang melawan Jerman dan Belanda di UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah mengumumkan tiga pemain yang menjadi finalis pemain terbaik FIFA 2018 yakni Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah. Keputusan FIFA ini mengungang reaksi dari pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Didier Deschamps mengaku kecewa dengan FIFA karena tidak ada nama anak asuhnya dalam ketiga finalis pemain terbaik FIFA tersebut.

Padahal dalam nominasi 10 besar pemain terbaik FIFA 2018 terdapat tiga nama pemain Prancis, yakni Raphael Varane, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Baca Juga:
Baru Gabung Chelsea, Jorginho Sudah Kangen Serie A

''Saya kecewa!'' kata Deschamps dilansir Bolatimes.com dari scoresway.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps saat menghadiri konferensi pers dalam persiapan UEFA Nations League (Franck Fife/AFP)

Pelatih berusia 49 tahun itu bertanya-tanya bagaimana bisa tak ada satu pun dari skuat juara Piala Dunia 2018 yang masuk dalam finalis pemain terbaik FIFA.

Namun, kekecewaan Deschamps bukan berarti menganggap ketiga finalis terpilih (Ronaldo, Modric, Salah) bukan yang terbaik. Menurutnya, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe pantas masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga:
PSSI Panggil 22 Pemain Timnas Indonesia vs Mauritius

''Saya tidak akan mengatakan itu tidak adil, karena itu akan berarti tiga orang lainnya yang terpilih tidak akan pantas mendapatkannya. Mereka pantas mendapatkannya, tetapi apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Antoine dan beberapa pemain Prancis lainnya juga layak masuk daftar itu,'' jelas Deschamps.

Penyataan Deschamps di atas diakuinya bukan berdasar pada kesamaan negara dengan Mbappe atau Griezmann, ia berusaha tetap objektif menilai prestasi keduanya memang pantas masuk dalam tiga teratas.

''Saya harap saya tidak akan dituduh chauvinisme nasional, tetapi ketika Anda mempertimbangkan prestasi mereka dengan tim nasional mereka musim panas ini dan apa yang telah mereka lakukan dengan klub mereka juga, mereka akan pantas mendapatkannya,'' tegas Deschamps.

Baca Juga:
5 Potret Liburan Mama Muda nan Seksi Georgina Rodriguez

Di sisi lain, Deschamps sendiri masuk dalam daftar tiga finalis pelatih terbaik FIFA 2018 bersama pelatih Kroasia Zlatko Dalic dan eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih hanya bisa dilakukan tiga orang sejauh ini, Deschamps yang menjadi terbaru di tahun ini dengan membawa Les Blues juara Piala Dunia 2018.

Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2018 terbilang mulus, mereka selalu memenangkan pertandingan dengan waktu normal 90 menit.

Baca Juga:
Lizarazu Sebut Teknologi VAR Seperti Seks Tanpa Kenikmatan

Ketiga finalis terpilih akan mendapatkan penghargaan pada acara Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik di London pada 24 September 2018.

Load More