Stephanus Aranditio
David Beckham saat mengumumkan akan membuat klub sepak bola di Miami (AFP)

Bolatimes.com - Klub yang didirikan David Beckham dari liga Major Leauge Soccer (MLS) Amerika baru saja meluncurkan nama resmi dan logo mereka pada hari ini, Rabu (6/9/2018) waktu setempat.

Klub sepak bola yang bermarkas di Miami itu diberi nama Club Internacional de Futbol Miami atau Inter Miami CF, nama tersebut memiliki arti  ''jiwa internasional, beragam, inklusif, kreatif dan ambisi dari Miami.''

Semangat itu dituangkan dalam sebuah logo berbentuk lingkaran dengan dominasi warna pink dan putih dilengkapi dengan dua burung pelikan di tengahnya.

Baca Juga:
Ditunggu Indonesia, Luis Milla Justru Pantau Timnas Spanyol U-21

Di bagian bawah logo terdapat angka Romawi MMXX, yang diterjemahkan ke dalam tahun 2020; itulah tahun dimana tim dijadwalkan untuk mulai pertarungannya di dunia sepak bola.

''Ini adalah hari yang membanggakan bagi diri saya sendiri dan untuk seluruh tim. Merupakan suatu kehormatan untuk mengumumkan nama dan logo baru kepada penggemar kami,'' kata David Beckham.

Logo Club Internacional de Futbol

Klub ini adalah rencana Beckham yang sudah ia luncurkan sejak Januari 2018 lalu, Club Internacional de Futbol Miami akan menjadi klub ke-25 di Major League Soccer pada tahun 2020.

Baca Juga:
Timnas Denmark Panggil Pemain Futsal di UEFA Nations League

Kini mantan pemain Manchester United itu sedang berjuang mendirikan sebuah stadion baru markas Club Internacional de Futbol Miami. Keputusan Beckham mendirikan klub sepak bola ternyata berdasar pada klausul dalam kontraknya bersama LA Galaxi.

Di kontrak tersebut tertulis Beckham berhak mendirikan klub baru di MLS, asalkan ia juga bersedia membuatkan stadion baru untuk klub tersebut.

Baca Juga:
7 Pemain Ini akan Lawan Mantan Klubnya di Liga Champions 2018/19

Load More