Stephanus Aranditio
Skuat Real Madrid, Atas: Keylor Navas, Sergio Ramos, Toni Kroos, Karim Benzema, Marco Asensio, Daniel Ceballos. Bawah: Isco, Dani Carvajal, Gareth Bale, Marcelo (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo telah pergi meninggalkan Real Madrid yang sudah ia bela selama sembilan tahun sejak 2009, deretan gelar prestisius berhasil ia rasakan bersama raksasa La Liga tersebut.

Ronaldo adalah pemain yang paling sukses dalam sejarah klub Real Madrid, ia mencetak 360 gol dalam 343 pertandingan, tiga gelar liga Champions, dua gelar La Liga dan lima trofi Ballon d'Or sukses ia raih saat berseragam El Real.

Kini, mega bintang asal Portugal itu berseragam hitam putih khas Juventus dalam ikatan kontrak selama empat tahun dan Real Madrid tak kunjung menemukan nama pengganti yang setara dengan CR7.

Baca Juga:
4 Aksi Kocak Bader, Atlet Irak yang Jago Nyanyi Indonesia Raya

Neymar, Kylian Mbappe hingga Eden Hazard ternyata hanya sekedar rumor belaka, mereka lebih memilih mengaktifkan klausul pembelian kembali Mariano Diaz dari Olympique Lyon untuk mengenakan nomor 7 warisan Ronaldo.

Meski begitu, Real Madrid tak sepantasnya larut terlalu lama dengan kepergian Ronaldo, ini alasannya:

5. Gareth Bale is Back!

Baca Juga:
Bikin Salut, Aksi Keren Guti Saat Real Madrid vs Deportivo

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Pau Barrena Capilla/AFP)

Gareth Bale kembali menemukan top performanya setelah selama ini bermain dibawah bayang-bayang Ronaldo sejak didatangkan pada 2013.

La Liga baru berjalan tiga pekan, Bale telah mencetak tiga gol dan satu assist untuk Real Madrid, total ia sudah melepaskan 12 tembakan, lima diantaranya tepat sasaran. Winger asal Wales itu juga selalu menjadi pilihan utama Julen Lopetegui sejak menit awal.

4. Kecerdasan Julen Lopetegui

Baca Juga:
Dua Ambisi Besar Gianluigi Donnarumma untuk AC Milan dan Italia

Julen Lopetegio memberikan instruksi kepada pemainnya (Javier Soriano/AFP)

Keberanian Real Madrid membajak Lopetegui satu hari sebelum Piala Dunia 2018 adalah keberanian yang cukup beresiko, Lopetegui lebih memilih rayuan Florentino Perez dan rela dipecat oleh timnas Spanyol.

Harapan Real Madrid tentu bukan hanya sekedar gelar juara yang sudah menjadi tradisi klub ibu kota, Lopetegui dibebani mengatur transisi pemain baru dan regenerasi tim untuk membangun tim masa depan.

Nama-nama seperti Isco, Casemiro, Mariano Diaz, hingga pemain senior Karim Benzema dan Sergio Ramos akan diolah Lopetegui menjadi sebuah kekuatan besar di Eropa.

Baca Juga:
Mancini Panggil 31 Pemain Timnas Italia, Chiellini Kembali Lagi

3. Kedalaman Skuat

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois pemanasan saat berhadapan dengan Leganes (Gabriel Bouys/AFP)

Setelah sekian lama, Real Madrid akhirnya memiliki skuat yang merata disetiap lini baik pemain utama maupun pemain cadangan.

Lopetegui tak bingung lagi jika salah satu kipernya mengalami cedera karena Keylor Navas dan Thibaut Courtois berada dalam level yang sama di Real Madrid.

Vinicius Junior dan Mariano Diaz akan menjadi pelapis yang tak kalah berkelas dengan nama-nama besar di skuat utama.

2. Menanti Sinar Marco Asensio

Pemain Real Madrid, Marco Asensio (AS)

Marco Asensio lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain ketimbang Bale di musim lalu bersama Zidane. akibatnya ia dipanggil timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Pemain muda berusia 22 tahun itu akan menjadi pemain masa depan Real Madrid. Kepergian Ronaldo juga menjadi kesempatan bagi Asensio untuk menunjukkan kemampuan individunya dan menjadi pemain penting dalam permainan Los Blancos.

1. Karim Benzema masih berbahaya

Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawan Leganes di Stadion Santiago Bernabeu (AFP)

Karim Benzema adalah striker hebat lainnya yang sudah bermain dalam bayangan Ronaldo selama bertahun-tahun. Meski posisinya adalah penyerang ujung tombak, keberadaan Ronaldo memaksanya untuk menjadi pelayan sang mega bintang.

Produktivitas Benzema menurun selama Ronaldo masih terus mencari prestasi pribadi, bomber asal Prancis itu sampai tak dipilih Didier Deschamps dalam rombongan timnas Prancis yang berangkat ke Rusia.

Sama seperti Bale, Benzema kini kembali bersinar, empat gol dari dua pertandingan terkahir Real Madrid menjadi jawaban atas segala kritik yang datang kepadanya. Jumlah itu akan terus berlanjut mengingat ini baru pekan ketiga La Liga.

Load More