Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Baderalden. (Instagram/@bader_hamodi).

Bolatimes.com - Jagad netizen Indonesia baru saja dibuat heboh oleh aksi salah satu atlet Asian Games 2018 yang menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya. Dia adalah Baderaldeen, atlet bola tangan dari kontingan Irak.

Baderaldeen menyanyikan lagu tersebut di bandara ketika hendak pulang ke Irak. Ketika sedang menunggu pasport yang tengah diperiksa, ia pun menggoda para petugas bandara dengan mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia.

''Kamu cantik!'' ucapnya menghadap petugas perempuan di bandara.

Baca Juga:
Dua Ambisi Besar Gianluigi Donnarumma untuk AC Milan dan Italia

''Kamu ganteng!'' ucapnya kepada petugas pria yang ada di hadapnya.

Aksi Beraldeen pun tak hanya mengundang gelak tawa orang-orang di sekitar bandara tetapi juga para netizen Indonesia.

Video Beraldeen saat menyanyikan lagu Indonesia Raya diunggah oleh salah satu pengguna Twitter dengan nama akun, @denandos6 pada Senin (2/9/2018). Sontak video itu pun langsung viral di media sosial.

Baca Juga:
Mancini Panggil 31 Pemain Timnas Italia, Chiellini Kembali Lagi

Namun, selain jago menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berbahasa Indonesia, ternyata Beraldeen sosok atlet yang kocak dan penuh talenta lho.

Apa saja, ya? berikut Bolatimes.com merangkum aksi-aksi kocak Beraldeen dari berbagai sumber.

1. Kocak dan jago nge-dance

Baca Juga:
Daftar Top Skor Serie A Pekan Ketiga 2018/19

Selain bisa berhasa Indonesia, Beraldeen juga jago nge-dence. Bahkan ia terlihat luwes seperti dancer profesional.

2. Tak hanya sekali menyanyikan lagu Indonesia Raya

Aksi Beraldeen menyanyikan lagu Indonesia Raya di bandara bukanlah yang pertama kalinya. Ia didapati pernah melantunkan lagu kebangsaan itu bersama para panitia ataupun volunteer Asian Games 2018.

Baca Juga:
Cetak Brace, Romelu Lukaku Samai Rekor Didier Drogba

3. Nyanyi di atas panggung? Oke dong

Beraldeen tertangkap kamera pernah bernyanyi, tetapi bukan lagu Indonesia. Ia menunjukkan suara emasnya di sebuah panggung dan menurut akun Twitter, @upajriyah, aksinya itu di Athlete Village.

4. Pamit Tidur dengan bahasa Indonesia

Baraldeen tampaknya sosok yang humoris. Ia tak sungkan untuk melakukan aksi-aksi konyol. Seperti unggahan story Instagram prbadinya, ia pamit tidur dengan bahasa Indonesia lalu langsung pura-pura memejamkan mata.

Sebagai informasi, Beraldeen turun di cabang olahraga bola tangan. Pada cabor tersebut, Irak tak memenangkan apapun, akan tetapi tampaknya keramahan masyarakat Indonesia membuat dirinya tetap bahagia. Sebaliknya, keramahan dan gayanya yang kocak juga berhasil mencuri hati masyarakat terutama netizen Indonesia.

Medali emas bola tangan Asian games 2018 berhasil dimenangkan oleh Qatar. Sementara medali perak diraih Bahrain dan medali perunggu dimenangkan oleh Korea Selatan.

Load More