Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp senang setelah Alisson Becker melakukan blunder pada laga melawan Leicester City, Sabtu (1/8/2018). Blunder tersebut membuat Klopp tidak akan lagi menunggu Alisson melakukan kesalahan lagi.

Seperti yang diketahui, Alisson Becker melakukan kesalahan fatal ketika Liverpool menjalani laga tandang ke King Power Stadium. Kiper anyar Liverpool itu melakukan kesalahan pada menit ke-62.

Pada saat itu Alisson ingin mengecoh pemain Leicester City, Kelechi Iheanacho usai menerima umpan back pass dari pemain bertahan Liverpool. Tapi sayang, berniat untuk mengecoh pemain Leicester City tersebut, bola yang berada di kaki Alisson justru berhasil direbut oleh sang pemain.

Baca Juga:
Peduli Lombok, Jersey Hansamu Yama Sementara Ditawar Rp 17 Juta

Pemain Leicester City itu pun langsung memberikan umpan kepada rekannya dan terciptalah gol lewat kaki Rachid Ghezzal pada menit ke-63.

Melihat kesalahan Alisson itu, Jurgen Klopp menilai bahwa mantan kiper AS Roma itu percaya dengan kemampuannya sehingga melakukan hal tersebut.

Kiper Liverpool, Alisson Becker melakukan blunder saat melawan Leicester City (The Sun)

''Dia adalah 0,0 persen sombong, tapi dia percaya diri dan dia bisa melakukannya. Ini seperti ketika pemain tengah kami memainkan operan,'' ujar Klopp seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

Baca Juga:
Diancam Federasi Sepakbola Mesir, Salah Pulang Kampung

''Mereka harus memainkan operan dan mempertahankan semua hal itu. Saya tidak mencari siapa pun yang bertanggung jawab, yang terakhir adalah Alisson tetapi kami seharusnya melakukan clearance sebelum bola sampai di Alisson,'' lanjut Klopp menambahkan.

Namun yang mengejutkan, Jurgen Klopp mengaku senang dengan blunder Alisson tersebut. Klopp mengatakan dengan blunder tersebut telah terjadi, kini ia tak harus menunggu kiper berusia 25 tahun itu melakukan kesalahan.

''itu bukan situasi di mana Anda dapat mengoper bola. Kami membuat keputusan dalam sedetik dan dalam sedetik Anda menyadari Itu yang salah,'' tutur pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Baca Juga:
Raih Emas Kelima Asian Games, Timnas Korea Selatan Jadi Raja Asia

''Saya 100 persen jujur saya benar-benar senang itu terjadi, karena kami tidak harus menunggu lagi,'' tutup Klopp.

Kemenangan atas Leicester City itu pun membuat Liverpool memimpin sementara di puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Reds telah mengumpulkan 12 poin dari 4 laga yang dijalaninya. Liverpool unggul selisih satu gol dari Chelsea dan Watford yang juga mengumpulkan jumlah poin yang sama.

Baca Juga:
Mourinho Bantah Larang MU Datangkan Cristiano Ronaldo

Load More