Galih Priatmojo
Hansamu Yama (@hannsamuyama/Galih)

Bolatimes.com - Gempa dahsyat yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah menyentak hati masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi para atlit yang baru saja berlaga di Asian Games 2018, seperti Hansamu Yama dan Rezaldi Hehanussa.

Seperti diketahui, semalam dalam closing ceremony Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo memilih menyaksikkan acara penutupan dengan ribuan pengungsi di Lombok yang dalam beberapa minggu lalu diguncang gempa dahsyat.

Dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat kepada para atlit yang telah meraih prestasi juga menyampaikan salam serta mengajak seluruh pihak memberikan kepedulian terhadap korban gempa di Lombok.

Baca Juga:
Diancam Federasi Sepakbola Mesir, Salah Pulang Kampung

Sejurus dengan pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sebelumnya para atlit Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 berbondong-bondong menyerahkan jersey dan peralatan olahraganya untuk dilelang. Hasilnya kemudian akan disumbangkan bagi korban gempa di Lombok.

Di antara para atlit itu ada nama Hansamu Yama dan Rezaldi Hehanussa.

Dua penggawa Timnas Indonesia U-23 rela menyerahkan jersey mereka untuk dilelang dan hasilnya disumbangkan kepada korban gempa Lombok.

Baca Juga:
Raih Emas Kelima Asian Games, Timnas Korea Selatan Jadi Raja Asia

Hansamu melelang jersey berwarna putih yang sudah ditandatangani oleh seluruh penggawa Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Rezaldy memilih melelang jersey timnas berwarna merah yang juga sudah dibubuhi tanda tangan pemain Persija Jakarta itu.

Dilansir dari akun Instagram Hansamu Yama, untuk sementara, jerseynya mendapatkan penawaran tertinggi di angka Rp 17 juta. Sedangkan dikutip dari Goal jersey milik Rezaldy sudah ditawar di angka Rp 10 juta.

Instastory Hansamu Yama (@hannsamuyama/Galih)

Selain Hansamu dan Rezaldy, dua penggawa Timnas Indonesia U-23 lainnya yakni Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly juga melakukan hal serupa. Proses lelang jersey Lilipaly dan Ricky Fajrin bisa diikuti di akun resmi Bali United.

Baca Juga:
Mourinho Bantah Larang MU Datangkan Cristiano Ronaldo

Load More