Galih Priatmojo
Luis Suarez (Dok. Dailystar.com/Galih)

Bolatimes.com - Hasil positif kembali dipetik Barcelona. Di pekan ketiga La Liga, skuat Blaugrana mampu melumat tamunya Huesca dengan skor 8-2 di Camp Nou, Minggu (2/9/2018).

Luis Suarez yang sempat mendapat kritik lantaran mandul di dua laga sebelumnya sukses membuktikan dirinya masih layak disebut sebagai bomber tajam. Bersama Lionel Messi, penyerang Uruguay tersebut mengemas dua gol.

Namun, ada yang cukup menggelitik di saat Suarez mencetak gol ke gawang Huesca malam tadi. Gol perdana yang dicetak di menit ke-39 itu sempat tak dirayakan oleh Suarez.

Baca Juga:
Penyerang Liverpool Ini Tertangkap Kamera Bersihkan Toilet Masjid

Ia ''dipaksa'' menunggu sejenak keputusan wasit untuk meninjau VAR sebelum memastikan gol itu sah dan berhak dirayakannya. Wasit harus meninjau VAR lantaran gol Suarez disinyalir berbau offside.

Beruntung, wasit Mario Melero yang memimpin pertandingan akhirnya memutuskan gol Suarez tersebut sah setelah melihat dengan seksama melalui teknologi VAR.

Meski melegakan, toh nyatanya Suarez sedikit kecewa dengan sistem anyar yang diterapkan di pertandingan sepakbola pasca gelaran Piala Dunia 2018 lalu itu. Menurutnya VAR membuatnya hilang gairah untuk merayakan gol.

Baca Juga:
Ed Wodward Diprotes, Mourinho Persembahkan Kemenangan Untuknya

''Ketika anda memiliki keraguan dengan VAR anda akan kehilangan adrenalin dan gairah untuk merayakannya,'' katanya dikutip dari Sportskeeda.

''Ini adalah pukulan untuk kebahagiaanmu. Kamu tidak bisa membuat kesalahan karena semuanya begitu terkontrol,'' lanjutnya.

Penggunaan teknologi VAR sendiri sempat memicu kontroversi dan kritik oleh sejumlah pesepak bola dan pengamat ketika diterapkan secara penuh untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Primer Pekan Keempat: MU Menang dari Burnley

Berkat penerapan teknologi VAR, Piala Dunia 2018 berhasil memecahkan rekor gol penalti terbanyak. Ada lebih dari 20 gol yang tercipta dari penalti dan sebagian besar lahir berkat keputusan wasit berdasarkan pengamatan teknologi VAR

 

Baca Juga:
Ingin Pogba Tampil Maksimal? Mourinho Diberi Tips Oleh Sosok Ini

Load More