Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
AS Roma/Twitter

Bolatimes.com - Hasil undian fase grup Liga Champions musim 2018/2019 akan mempertemukan AS Roma dan Real Madrid. Melihat situasi tersebut, Il Galliorossi realistis untuk setidaknya finis sebagai runner-up.

Pengundian fase grup Liga Champions musim 2018/2019 dilakukan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) malam WIB. Pengundian yang dilakukan oleh mantan bintang Real Madrid dan AC Milan, Ricardo Kaka dan eks penyerang Atletico Madrid, Diego Forlan itu menempatkan AS Roma di Grup G, bersama Real Madrid, CSKA Moskow, dan Viktoria Plzen.

Melihat hasil tersebut, direktur teknik AS Roma, Francesco Totti mengakui akan menjadi hal berat berada satu grup karena harus bersaing dengan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid.

Baca Juga:
Inter Milan Tak Gentar di Grup Neraka Liga Champions 2018/19

Totti pun menegaskan jika AS Roma akan berupaya untuk setidaknya bisa finis di posisi kedua.

''Di atas kertas, terlihat sangat sederhana. Musim lalu, semua orang berpikir kami akan finis ketiga di grup, tapi kami justru mengalahkan semuanya dan jadi juara grup,'' kata Totti kepada Sky Sport Italia.

''Ini adalah grup berat. Kita tahu Real Madrid akan menguasai turnamen, jadi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk finis kedua,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Real Madrid kini tak lagi diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang telah hengkang ke Juventus pada musim panas 2018. Kendati demikian, Totti tetap menganggap Real Madrid sebagai tim yang kuat.

''Kita lihat saja seperti apa Real tanpa Ronaldo, tapi kita masih bicara soal alien di sini. Mereka mendatangkan banyak pemain dan tetap saja Real Madrid. Mereka tim yang kompetitif yang pantas dapat respek setiap saat,'' kata Totti.

Pada Liga Champions musim lalu, AS Roma berhasil mengejutkan berbagai pihak. Secara tidak diduga, klub Ibukota Italia itu mampu melaju hingga babak perempat final setelah menjungkalkan Barcelona. Namun, langkah mereka terhenti setelah bersua wakil Inggris, Liverpool. AS Roma tersingkir setelah kalah agregat akhir 6-7.

Baca Juga:
Luka Modric dan Deretan Pemain Terbaik UEFA Lima Tahun Terakhir

Load More