Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Kevin Strootman. (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy menyesalkan kepergian Kevin Strootman ke klub Ligue 1, Marseille pada musim panas 2018. Meski ia yakin Il Giallorosi tetap mampu mengatasinya.

Seperti diketahui, Strootman secara mengejutkan hengkang ke Marseille setelah melakoni dua musim terakhir yang hebat bersama AS Roma. Namun, ia tak masuk dalam rencana pelatih Eusebio Di Francesco pada musim ini.

El Shaarawy pun merasa kehilangan pemain 28 tahun itu di ruang ganti. Di mana Strootman dinilai merupakan pemain yang berkharisma yang dihormati oleh para pemain.

Baca Juga:
Resmi, Inilah 32 Klub Peserta Liga Champions 2018/19

''Kevin adalah sebuah kehilangan besar. Ia adalah orang yang berkarisma di ruang ganti, seorang pemain yang selalu didengar,'' ujar El Shaarawy seperti dikutip dari Football-Italia.

Kendati demikian, eks pemain AC Milan itu tetap yakin dengan langkah yang telah diambil AS Roma. Ia optimis dengan para pemain muda yang dijadikan harapan masa depan skuat Serigala Ibukota.

''Di sisi lain, ada beberapa pemain muda berbakat yang ingin diinvestasikan klub dan yang kami percayai. Kami tidak bisa buru-buru memberi penilaian setelah dua pertandingan liga, para pemain muda kami berbakat dan mereka sudah menunjukkannya, tapi kami harus membiarkan mereka berkembang dengan tenang,'' kata El Shaarawy. 

Baca Juga:
Kalahkan Vietnam di Semifinal, Korsel Berpeluang Raih Emas

''Ada beberapa kepergian yang menonjol, tapi saya akan bilang tahun lalu kita juga membicarakan hal yang sama dan pada akhirnya kami lolos sampai semifinal Liga Champions,'' tutupnya.

Kevin Strootman bergabung AS Roma pada 2013 dari PSV Eindhoven, akan tetapi dua musim pertamanya berjalan terjal karena cedera lutut yang parah.

Barulah pada 2016-2017, Strootman benar-benar mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dirinya dipercaya tampil lebih dari 30 pertandingan dalam dua musim terakhir dengan sumbangan lima gol. AS Roma pun selalu finis di posisi tiga besar.

Baca Juga:
Geluti Permainan Poker, Neymar Panggil Master Poker Profesional

Kevin Strootman dilepas ke Marseille dengan mahar 25 juta euro atau Rp428,7 miliar.

Load More