Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Logo Liga Champions.

Bolatimes.com - Kualifikasi Liga Champions musim 2018/2019 telah selesat digelar. Sebanyak 32 tim telah dipastikan untuk turut berpartisipasi.

Pada detik-detik terakhir, tiga slot ke fase grup berhasil didapatkan oleh Benfica, PSV Eindhoven, dan Red Star Belgrade yang baru saja menjungkalkan para lawannya pada leg kedua babak play-off, Kamis (30/8/2018) dini hari WIB.

Benfica berhasil menang besar 4-1 atas PAOK, masing-masing gol berhasil disumbangkan oleh Jardel, brace Eduardo Salvio, dan Pizzi. Sementara gol satu-satunya PAOK dilesatkan oleh Aleksandar Prijovic. Si Elang pun lolos ke fase grup Liga Champions dengan agregat 5-2.

Baca Juga:
Kalahkan Vietnam di Semifinal, Korsel Berpeluang Raih Emas

Sedangkan PSV Eindhoven, mereka berhasil menang telak 3-0 atas BATE yang membuat klub asal Belnda itu unggul 6-2 secara agregat. Gol-gol PSV lahir dari Steven Bergwijn, Luuk de Jong, dan Hirving Lozano.

Namun, nasib berbeda harus dialami Red Star Belgrade. Ketika Benfica dan PSV lolos dengan mudah, klub asal Serbia itu harus berjuang dengan susah payah.

Pada laga pertama, Red Star Belgrade bermain imbang 2-2 kontra RB Salzburg. Pada laga dini hari tadi, pertandingan berakhir imbang lagi dengan skor 2-2. Hasil itu memastikan Red Star Belgrade yang berhak melaju ke babak fase grup Liga Champions berkat gol tandang.

Baca Juga:
Geluti Permainan Poker, Neymar Panggil Master Poker Profesional

Dengan lolosnya Benfica, PSV Eindhoven, dan Red Star Belgrade, kini lengkap sudah 32 tim perserta Liga Champions musim 2018/2019. Untuk undian fase grup akan segera di gelar pada Kamis (30/8/2018) pukul 23:00 WIB di Grimaldi Forum, Monako.

Berikut daftar 32 tim perserta Liga Champions musim 2018/2019 sesuai potnya:

Pot 1
Real Madrid
Atletico Madrid
Barcelona
Bayern Munich
Manchester City
Juventus
Paris Saint-Germain
Lokomotiv Moskva

Baca Juga:
Dipakai Konser Guns N' Roses, SUGBK Gagal Jadi Venue Piala Asia

Pot 2
Borussia Dortmund
Porto
Manchester United
Shakhtar Donetsk
Benfica
Napoli
Tottenham Hotspur
Roma

Pot 3
Liverpool
Schalke
Lyon
Monaco
Ajax
CSKA Moskva
PSV Eindhoven
Valencia

Pot 4
Viktoria Plzen
Club Brugge
Galatasaray
Young Boys
Inter Milan
Red Stad Belgrade
AEK Athens

Baca Juga:
Pique Sebut Liverpool Bisa Jadi Pesaing Terberat Manchester City

Load More