Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Yaya Toure. (sumber: Twitter/@mancity).

Bolatimes.com - Teka-teki masa depan Yaya Toure tampaknya bakal segera terjawab. Kabar terbaru, bintang Pantai Gading itu telah lolos tes medis di salah satu tim asal London.

Namun, belum jelas klub London yang mana yang menjadi labuhan baru eks pemain Barcelona tersebut. Yang jelas, klub itu bukanlah West Ham United dan juga Crystal Palace.

Hal itu diungkapkan oleh agen pemain 35 tahun itu, Dimitry Seluk melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga:
Bertemu Presiden FIFA,Trump Ganjar Kartu Merah Kepada Media

''Yaya Toure sudah lolos sebuah tes medis di London. Yaya sudah dekat dengan menandatangani kontrak baru,'' tulis Dimitry Seluk.

''Bukan West Ham, 100%. Yaya adalah seorang juara. Tempat yang terakhir bukan untuk dia,'' tambahnya.

Cuitan agen Yaya Toure.

Jika bukan West Ham dan Crystal Palace, klub di London hanya ada empat yang berlaga di Liga Primer Inggris musim 2018/2019, mereka yakni Fulham, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Chelsea.

Baca Juga:
5 Keuntungan Real Madrid jika Berhasil Dapatkan Raheem Sterling

Sebelumnya Yaya Toure telah menghabiskan delapan musim di kota Manchester City, terhitung sejak 2010 hingga 2017. Ia menjadi tonggak kedigdayaan Manchester City yang dulunya hanya tim semenjana.

Bermodal pengalaman tiga musim di Barcelona, Yaya Toure perlahan membuat The Citizens menjadi tim yang ditakuti. Hingga pada akhirnya, pada musim 2011/2012 dirinya sukses mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris.

Manchester City terus berbenah dengan mendatangkan para pelatih berkualitas dan para pemain bintang. Akhirnya, dua gelar Liga Primer Inggris pun berhasil berhasil didapatkan lagi.

Baca Juga:
Pogba: Manchester United Lebih Suka Memulai Musim dengan Buruk!

Selama delapan musim berseragam biru langit, Toure telah mencatatkan 230 pertandingan Liga Primer Inggris dan turut menciptakan 59 gol.

Load More