Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Presiden FIFA, Gianni Infantino tertawa saat Presiden AS, Donald Trump memegang kartu merah selama pertemuan d Gedung Putih pada Selasa (28/8/2018). (AFP/Mandel Ngan)

Bolatimes.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyambut presiden FIFA, Gianni Infantino di Gedung Putih. Dalam kesempatan itu Presiden Amerika bercanda dengan memberikan kartu merah kepada awak media yang hadir pada saat itu.

Gianni Infataino merupakan tamu istimewa Donald Trump di Washington untuk membicarakan perihal Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan oleh Amerika Serikat, Kanada,dan Meksiko. Meski masih delapan tahun lagi, Donald Trump beserta badan sepakbola Amerika Serikat telah membahas hal tersebut.

Kedatangan Infantino ke Gedung Putih pun bukan dengan tangan kosong. Pria berusia 48 tahun itu menghadiahi Donald Trump sebuah jersey khusus untuk Trump dengan nomor punggung 26. Selain itu, Infantino juga membawa paket lengkap kartu kuning dan kartu merah.

Baca Juga:
5 Keuntungan Real Madrid jika Berhasil Dapatkan Raheem Sterling

Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan jersey yang bertuliskan Trump dengan nomor pungung 26 kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Gedung Putih (Madel Ngan/AFP)

Saat itu lah kejadian menarik terjadi. Infantino memberikan candaan dengan menjelaskan fungsi dari kartu kuning dan kartu merah. Dia menjelaskan kepada Trump kartu tersebut nantinya juga bisa dipakai Presiden Amerika Serikat jika para awak media yang ada di pertemuan tersebut melakukan tindakan pelanggaran.

''Anda tahu di sepak bola, kami memiliki wasit, kan? Dan mereka memiliki kartu. Kartu kuning dan kartu merah. Kartu kuning adalah peringatan, dan ketika Anda ingin menendang keluar seseorang (menunjukkan kartu merah), jadi ini bisa berguna,'' jelas Gianni Infantino seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

Donald Trump pun langsung memberikan respon yang terduga. Presiden ke-45 Amerika Serikat itu mengambil kartu merah tersebut dan langsung mengarahkannya ke awak media. Tingkahnya itu mengundang tawa awak media yang hadir pada saat itu.

Baca Juga:
Pogba: Manchester United Lebih Suka Memulai Musim dengan Buruk!

''Itu sangat bagus. Saya suka itu! Saya suka itu,'' ucap Trump sambil mengarahkan kartu merah kepada awak media.

Donald Trump juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gianni Infantino karena sudah hadir di Gedung Putih. Selain itu, Trump memberikan pujian kepada pria berusia 48 tahun tersebut atas kinerjanya yang fantastis.

''Saya ingin berterima kasih kepada Gianni Infantino karena berada di sini. Dia adalah presiden FIFA dan orang yang sangat dihormati,'' tutur Donald Trump.

Baca Juga:
Carlo Ancelotti Ceritakan Alasan Ditendang Bayern Munchen

''Sepak bola telah menjadi salah satu olahraga yang paling cepat berkembang di dunia dan pekerjaan yang telah Anda lakukan benar-benar fantastis, Gianni,'' terangnya.

Load More