Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Juventus, Claudio Marchisio. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - Beberapa klub di lima kompetisi top Eropa masih bergerilya untuk memboyong pemain guna mempersiapkan tim lebih kuat lagi guna mengarungi musim 2018/2019.

Tak hanya pemain muda, para pemain gaek dengan pengalaman melimpah juga menjadi favorit sejumlah klub untuk memperkuat tim. Apalagi mereka yang bertatus bebas transfer atau tanpa klub.

Namun, meski berstatus tanpa klub para pemain gaek belum pasti mudah didapatkan. Hal itu tak lepas dari market velue yang terbilang masih tinggi. Market value sendiri adalah nilai instrinsik yang melekat pada diri seorang pemain dengan berbagai pertimbangan.

Baca Juga:
Jadwal 'Timnas Indonesia' E-Sport PES di Asian Games 2018

Lantas, siapa saja pemain tua tanpa klub yang market value-nya masih tinggi? Berikut Bolatimes.com merangkum lima pemain tua tanpa klub dengan market value termahal di dunia.

1. Yaya Toure

Yaya Toure. (sumber: Twitter/@mancity).

Yaya Toure terakhir kali bermain untuk Manchester City. Selama memperkuat Manchester Biru, ia telah meraih berbagai trofi seperti dua trofi Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Luis Milla Tulis Pesan Perpisahan Untuk Para Pemain Indonesia

Saat ini pemain 35 tahun itu berstatus tanpa klub dan market value-nya berkisar di angka 2,5 juta euro atau Rp42,4 miliar.

2. Glen Johnson

Glen Johnson. (Oli Scarff/AFP).

Glen Johnson merupakan pemain yang sempat bersinar bersama Liverpool pada periode 2009-2014. Pada waktu itu pula dirinya menjadi andalan bagi lini pertahanan Timnas Inggris.

Baca Juga:
Mohamed Salah Kesal dengan Perlakuan Federasi Sepak Bola Mesir

Klub terakhir Glen Johnson adalah Stoke City. Meski telah berusia 34 tahun, market value  pemain berpostur  1,82 meter itu sekitar 2,5 juta euro atau Rp42,4 miliar.

3. Robert Huth

Roberth Huth. (Paul Ellis/AFP).

Nama Robeth Huth mungkin tak setenar Glen Johnson atau Yaya Toure, akan tetapi dirinya bagian penting saat Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/2016.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Girona, Ramos Dekati Rekor Legenda Madrid

Kini bek asal Jerman itu telah berusia 34 tahun, market value-nya yakni 2,5 juta euro atau Rp42,4 miliar.

4. Hatem Ben Arfa

Hatem Ben Arfa. (Charly Triballeau/AFP).

Hatem Ben Arfa adalah penyerang lincah asal Prancis yang telah bermain untuk banyak klub seperti Lyon, Marseille, Newcastle.

Klub terakhir yang dibelanya adalah Paris Saint-Germain. Dengan usianya yang masih 31 tahun, Ben Arfa masih memiliki market value yang terbilang tinggi, yakni 5 juta euro atau Rp84,8 miliar.

5. Claudio Marchisio

Claudio Marchisio. (Marco Bertorello/AFP).

Claudio Marchisio menjadi pemain yang paling hangat dibicarakan di bursa transfer musim panas 2018. Ia memilih hengkang setelah 25 tahun berseragam klub Kota Turin.

Kini Marchisio telah berusia 32 tahun, dengan berbagai prestasi dan kemampuan individu yag mumpuni, ia memiliki market value di kisaran angka 7 juta euro atau Rp118,7 miliar.

Load More