Stephanus Aranditio
Setia Widianto dan Elga Cahya Putra (esportid)

Bolatimes.com - Asian Games 2018 yang dihelat di Indonesia akan menjadi ajang eksebisi bagi atlet dari cabang elektronic sports (E-Sports), salah satu gim yang dimainkan adalah gim sepak bola Pro Evolution Soccer (PES).

Delapan negara termasuk Indonesia akan dibagi dalam dua grup A dan B. 'Timnas Indonesia' sendiri bergabung dalam B bersama bersama Jepang, India dan Vietnam. Sementara di grup A ada Iran, Hong Kong, Kazakhstan, dan Malaysia.

Format pertandingan akan digelar dalam format found-robin dengan total tiga pertandingan (1 vs 1, 2 vs 2, 1 vs 1), juara dan runner-up grup akan melaju ke putaran final, dimana saat putaran final juga akan memainkan tiga pertandingan hingga babak final.

Baca Juga:
Luis Milla Tulis Pesan Perpisahan Untuk Para Pemain Indonesia

Timnas Indonesia diwakilkan oleh dua atlet E-Sport Elga Cahya Putra dan Setia Widianto. Elga dan Setia mempunyai gaya permainan yang cukup berbeda.

Meski sama-sama mengandalkan formasi 4-3-3, Elga lebih mengandalkan strategi serangan balik sementara Setia lebih sering bermain dengan strategi ball possession.

''Untuk strateginya hampir sama seperti olahraga sepakbola. Pakai formasi juga. Saya biasa pakai formasi 4-3-3 counter attack. Formasi ini bagus untuk menyerang dan bertahan,'' kata Setia dilansir bolatimes.com dari skyepod.

Baca Juga:
Mohamed Salah Kesal dengan Perlakuan Federasi Sepak Bola Mesir

“Biasanya pakai formasi 4-3-3 dengan detail menyerang pakai ball possession. Formasi ini bagus untuk membuat keseimbangan dalam menyerang dan bertahan,” tambah Elga.

Turnamen PES Asian Games 2018 sendiri baru akan digelar di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada 1 September 2018 pukul 10.00 - 21.00 WIB

Daftar Atlet E-Sports Asian Games 2018:

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Girona, Ramos Dekati Rekor Legenda Madrid

Timnas Indonesia: Elga Cahya Putra, Setia Widianto

Timnas Kazakhstan: Utepov Rinat, Kanysh Abykenov

Timnas Vietnam: Le Doan Thanh Tam, Do Thai Thien Phuc

Baca Juga:
5 Pemain Sepak Bola Terkenal yang Punya Saudara Kembar Identik

Timnas India: Ankur Diwakar, Navaneetha Krishnan Ananda Murugan

Timnas Jepang: Sugimura Naoki, Aihara Tsubasa

Timnas Hong Kong: Ng Chor Kwan, Lam wing cheung

Timnas Malaysia: Mohamad NorHaikal bin Mohamad Noh, Muhamad Khairul bin Abdul Aziz

Timnas Iran: Reza Nobakhtsarkandi, Hassan Pajani

Load More