Galih Priatmojo
Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Deportivo Alaves (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona sukses meraih poin penuh di pekan kedua La Liga 2018/2019. Selain Barca, Atletico Madrid juga mampu memetik kemenangan. Ini merupakan kemenangan perdana mereka di musim ini.

Bertandang ke Estadio Municipal Jose Zorrilla markas Real Valladolid, Minggu (26/8/2018) dini hari WIB, Barcelona harus berterima kasih pada penyerang muda mereka, Ousmane Dembele. Berkat gol tunggal penyerang sayap internasional Prancis itu, Barca meraih kemenangan tipis 1-0. Armada Ernesto Valverde pun mantap di puncak klasemen dengan poin sempurna enam dari dua laga awal.

Barcelona sempat mengalami kesulitan membongkar pertahanan Valladolid di babak pertama. Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Dembele tak bisa berbuat banyak, alhasih hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Baca Juga:
Loris Karius Resmi Dilepas Liverpool ke Besiktas

Kebuntuan baru bisa dipecahkan Barcelona pada menit 57. Gol terjadi setelah bola hasil sundulan Sergi Roberto disambar tembakan Dembele.

Valladolid kemudian mencoba bangkit untuk mencari gol penyeimbang. Meski secara kualitas pemain Valladolid kalah jauh dari Barca, tim promosi ini berani bermain menyerang. Akan tetapi, gol juga belum datang untuk sang tuan rumah.

Well, Valladolid sempat berhasil membobol gawang Barca di penghujung laga, yakni di masa injury time. Keko menjebol gawang Barca kawalan Marc-Andre ter Stegen setelah menyambar umpan silang Fernando Calero Villa.

Baca Juga:
Ini Hasil Pertandingan Pekan Ketiga Liga Primer Inggris

Terjadi perdebatan atas gol Keko ini. Wasit pun melihat Video Assistant Referee (VAR) dan akhirnya menganulir gol tersebut setelah sang attacker dinilai telah dalam posisi offside. Barca pun akhirnya sukses mengamankan kemenangan 1-0.

Griezmann Penyelamat Atletico

Setali tiga uang dengan Barcelona, Atletico Madrid pun harus bersusah payah untuk mengalahkan tamunya, Rayo Vallecano. Di Wanda Metrpolitano, Minggu (26/8/2018) dini hari WIB, Atletico juga menang tipis 1-0 berkat gol Antoine Griezmann di menit 63.

Baca Juga:
Bundesliga Baru Mulai, Bayern Munchen Sudah Diterpa Badai Cedera

Penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann melakukan selebrasi usai mencetak gol tunggal sekaligus gol kemenangan timnya atas Rayo Vallecano. [AFP / Gabriel BOUYS]

Ini merupakan kemenangan pertama Atletico musim ini, setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Valencia. Atletico pun naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin empat dari dua laga.

Meski menang, Atletico kalah dari segi ball possesion dengan catatan 46 persen berbanding Vallecano 54 persen. 

Soal percobaan tembakan, Atletico juga kalah dibandingkan tim jawara Segunda Division musim lalu tersebut. Atletico membukukan dua tembakan on target dari sembilan percobaan, sementara Vallecano mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan.

Baca Juga:
Harga Saham Juventus Meroket Berkat Kedatangan Cristiano Ronaldo

Hasil Pekan Kedua La Liga 2018/2019:

Sabtu (25/8/2018) malam WIB

Deportivo Alaves 0-0 Real Betis

Minggu (26/8/2018) dini hari WIB

Atletico Madrid 1-0 Rayo Vallecano

Real Valladolid 0-1 Barcelona

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More