Galih Priatmojo
Loris Karius/Twitter

Bolatimes.com - Kiper utama Liverpool musim lalu, Loris Karius resmi meninggalkan Anfield di bursa transfer musim panas 2018 ini. Karius bergabung ke klub raksasa Turki Besiktas dengan kesepakatan peminjaman selama dua tahun. Hal ini dikonfirmasi kubu Liverpool dan Besiktas di laman resmi mereka.

Kiper berusia 25 tahun telah mencatatkan 49 penampilan untuk Liverpool sejak datang dari klub Jerman Mainz pada 2016. Pasca kegagalan di ajang Liga Champions lalu dan kedatangan Alisson Becker dari AS Roma, banyak yang memprediksi Karius bakal ''dibuang'' The Reds pada musim panas ini.

Dan memang benar, Liverpool akhirnya resmi melepas Karius, meski dengan status pinjaman. Manajer The Reds, Jurgen Klopp rupanya lebih memilih mempertahankan Simon Mignolet sebagai back-up bagi Alisson. 

Baca Juga:
Ini Hasil Pertandingan Pekan Ketiga Liga Primer Inggris

Karius sendiri menjadi kambing hitam untuk dua gol yang bersarang ke gawang Liverpool, ketika mereka kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3 pada final Liga Champions 2018 pada Mei lalu.

''Semua orang di LFC (Liverpool Football Club) mendoakan yang terbaik untuk Loris pada masa peminjamannya,'' demikian penyataan Liverpool di laman resminya.

''Pemain 25 tahun asal Jerman itu akan menghabiskan sisa musim 2018/2019 dan seluruh musim 2019/2020 dengan klub Turki itu (Besiktas), yang mengawali musim baru dengan dua kemenangan beruntun di liga,'' tandasnya.

Baca Juga:
Bundesliga Baru Mulai, Bayern Munchen Sudah Diterpa Badai Cedera

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Harga Saham Juventus Meroket Berkat Kedatangan Cristiano Ronaldo

Load More