Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo saat melawan Chievo (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo memang kini telah menggunakan nomor punggung tujuh di Juventus. Namun dalam prosesnya hingga dapat menggunakan nomor favoritnya, terungkap pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya meminta izin kepada Juan Cuadrado.

Pemain sekaligus kapten Timnas Portugal itu pada bursa transfer musim panas memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid ke Juventus. Ronaldo diboyong dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,69 triliun dengan gaji 30 juta euro atau sekitar Rp 507 miliar.

Mengenai informasi kepindahannya ke Juventus, sebelumnya pihak klub Si Nyonya Tua tidak memberikan informasi terkait nomor punggung yang akan Ronaldo gunakan di skuat Bianconeri.

Baca Juga:
Klub Liga Rusia Luncurkan Jersey Unik Bermotif Karpet

Seperti yang diketahui, sebelum Ronaldo datang, nomor punggung tujuh digunakan oleh Juan Cuadrado. Tetapi tak berselang lama, jawaban mengenai nomor punggung Ronaldo pun terjawab lewat unggahan Cuadrado di media sosial. Pemain Timnas Kolombia ini mengunggah foto dengan keterangan bahwa ia merelakan nomor punggung tujuh kepada Ronaldo.

''Lebih diberkati untuk memberi daripada menerima. Semoga kostum Ronaldo diberkahi dalam petualangan baru ini. #FinoAllaFine #ForzaJuve,'' tulis Cuadrado di Twitternya.

Cristiano Ronaldo memang identik dengan nomor punggung tujuh. Ia menggunakan nomor punggung tersebut saat membela Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Portugal. Hal itu juga lah yang membuatnya mendapat julukan CR7.

Baca Juga:
3 Pelatih yang Memiliki Kans Besar Menggantikan Jose Mourinho

Juan Cuadrado memberikan nomor punggung tujuh kepada Ronaldo (@Cuadrado/Twitter)

Namun baru-baru ini terungkap proses bagaimana Ronaldo bisa mendapatkan nomor punggung tujuh tersebut. Dalam sebuah video yang dibuat oleh DAZN, ternyata Ronaldo terlebih dahulu berbicara dengan pihak klub dan meminta izin langsung kepada Juan Cuadrado.

''Tentu saja, ini nomor favorit saya. Saya berbicara dengan klub pada awalnya dan saya berbicara dengan Cuadrado karena dia menggunakan nomor tujuh,'' ungkap Ronaldo.

Mengejutkannya lagi, Cuadrado memberikan jawaban ramah. Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan kepada Ronaldo bahwa ia juga senang memberikan nomor tujuhnya itu untuk Ronaldo.

Baca Juga:
Pemain La Liga Menolak Bermain di Benua Amerika, Ini Alasannya

''Dia (Cuadrado) mengatakan Bagi saya, itu bukan masalah. Ini akan menjadi kesenangan bagi saya untuk memberi Anda nomor tujuh saya, baju saya. Saya terkejut, dengan cara yang baik karena klub membantu saya dan Cuadrado menerimanya dengan sangat baik,'' terang eks pemain Manchester United itu.

''Saya sangat senang untuk lanjut menggunakan nomor tujuh saya,'' tutup Ronaldo.

Bersama Juventus, Juan Cuadrardo kini menggunakan nomor punggung 16 setelah nomor punggung tujuh ia berikan kepada Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Manchester City Berambisi Lawan Gravitasi Jadi Jawara Liga Primer

Load More