Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Claudio Marchisio. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Claudio Marchisio resmi meninggalkan Juventus, klub yang telah dirinya bela selama 25 tahun. Kepastian tersebut telah diumumkan Bianconeri melalui laman resmi klub pada Jumat (17/8/2018), keduanya telah sepakat untuk memutus kontrak.

"Hari ini menandai akhir dari karier Claudio Marchisio di Juventus menyusul kesepakatan pemutusan kontraknya," tulis Juventus.

Selepas tak berkostum Juventus, pemain yang telah melakoni 389 pertandingan bersama skuat Kota Turin itu tak akan menganggur. Pasalnya beberapa klub telah bersiap untuk mengamankan jasa gelandang 32 tahun tersebut.

Baca Juga:
Selebrasi Dele Alli Bikin Heboh Dunia

Lantas, klub mana saja yang akan menjadi labuhan baru Marchisio?

Dilaporkan dari berbagai media, berikut Bolatimes.com merangkum tiga klub yang dirumorkan dekat dengan Claudio Marchisio.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Baca Juga:
Eden Hazard Pastikan Bertahan di Chelsea, Real Madrid Gigit Jari

PSG Merayakan Kemenangannya/Instagram

PSG langsung menjadi kandidat labuhan baru Marchisio setelah meninggalkan Juventus. Bahkan, klub berjuluk Les Parisiens itu siap memberikan gaji besar untuk pemain 32 tahun tersebut.

Selain itu, faktor Gianluigi Buffon menjadi salah satu hal yang digadang menjadi bahan pertimbangan Marchisio ke raksasa Prancis. Namun, rumor tersebut segera dibantah oleh agen sekaligus ayah dari Marchisio, yakni Stefano.

''Saya tak tahu siapa yang memunculkan rumor itu (Marchisio ke PSG), kami takkan mengomentarinya. Claudio telah masuk ke banyak rumor di dunia dan tidak masuk akal mengomentarinya saat ini. Tidak ada hal baru dalam beberapa jam terakhir, mari menunggu. Kami menunggu sinyal,'' ucap Stefano, seperti dikutip dari Goal, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Sering Diajari Bahasa Kotor Polandia

''Harapannya adalah ia bertahan di Juventus, ia memang ingin itu tapi Juventus memperlakukannya sebagai salah satu gelandang pilihan terakhir dan sekarang kami ingin melihat apakah klub membuat penilaian lain,'' sambung agen dari mantan pemain Empoli tersebut.

''Jika demikian, kami akan bertindak, tapi ia adalah pemain Juventus. Tidak ada tenggat waktu atau panggilan, kami tak mengganggu Juventus karena dua alasan, yaitu Claudio masih terikat kontrak dan yang kedua masih belum ada perkembangan baru dari kedua pihak,'' tuturnya menutup.

2. Manchester City

Baca Juga:
Inilah Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di 16 Besar Asian Games

Manchester City saat menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2013/2014.

Kevin De Bruyne mengalami cedera lutut yang serius saat mengikuti sesi latihan bersama Manchester City. Alhasil ia pun harus absen selama tiga bulan.

Kekosongan ini membuat The Citizens dihubungkan untuk mendaratkan Caludio Marchisio. Meski begitu, manajer Manchester City langsung menampik rumor tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan tak membutuhkan Marchisio untuk menjadi amunisi baru timnya.

''Tidak. Tetapi dia (Marchisio) memiliki karier yang mengesankan di Juventus dan Timnas Italia,'' kata Guardiola. seperti dikutip dari Sun Sports.

''Pada bulan Desember nanti kami masih akan melihat perkembangan bursa transfer, namun untuk saat ini kami masih bertahan dengan skuat yang ada,'' imbuhnya.

3. AS Monaco

AS Monaco. (Valery Hache/AFP).

Kabar terbaru datang dari Football-Italia pada Senin (20/8/2018)Media ternama Negeri Pizza itu menyebutkan jika Marchisio sudah berada di Monte Carlo guna menuntaskan negosiasi dengan AS Monaco. Proses negosiasinya pun diyakini akan selesai sebelum akhir pekan ini.

Bergabungnya Marchisio ke AS Monaco terbilang masuk akal. Klub Ligue 1 tersebut memang membutuhkan sosok gelandang seperti pemain 32 tahun itu untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Joao Moutinho yang hengkang ke Liga Primer Inggris bersama Wolves.

Load More