Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Fulham (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane meruntuhkan kutukan yang mengatakan ia tidak akan mencetak gol di bulan Agustus. Hal itu dibuktikan Kane lewat sumbangan satu gol ketika berhadapan dengan Fulham di pekan kedua Liga Primer Inggris, Sabtu (18/8/2019).

Sebelumnya Harry Kane hampir saja membuat kutukan tersebut terwujud seusai gagal menyumbang gol ketika berhadapan dengan Newcastle di laga perdana di Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Kala itu Tottenham Hotspur berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 2-1 atas Newcastle lewat gol Jan Vertonghen dan Dele Alli. Meski menang, laga itu menjadi sorotan lantaran sang striker, Harry Kane gagal cetak gol di laga perdana.

Baca Juga:
Dikritik Mourinho Soal Film Dokumenter, Guardiola Beri Tanggapan

Namun kegagalan itu mampu dijawab Kane di laga kedua Tottenham Hotspurs. pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris musim lalu itu menjadi salah satu pencetak gol dari tiga gol yang dicetak oleh Spurs dalam kemenangan 3-1 atas Fulham. Dua gol lainnya dicetak oleh Lucas Moura dan Kieran Trippier.

Gol tersebut semakin terasa spesial bagi Kane lantaran pemain berusia 25 tahun itu berhasil meruntuhkan kutukan yang mengatakan ia tidak akan mencetak gol di bulan Agustus

Harry Kane melepaskan tendangan ke gawang Fulham (Ian Kington/AFP)

Sebelumnya seperi yang dilansir dari BBC, disebutkan Kane kini sudah menuju seribu menit tanpa gol dalam laga di Liga Primer Inggris selama bulan Agustus. Secara terperinci disebutkan Kane sudah memainkan 14 laga di bulan Agustus, tampil sebanyak 988 menit dengan melepas 46 tembakan, namun nirgol.

Baca Juga:
Manchester City Pesta Gol, Ederson Moraes Pecahkan Rekor

Pada laga ke-15 di bulan Agustus ini, akhirnya catatan dan kutukan itu berhenti. Kane membuktikannya dengan satu golnya ke gawang Fulham.

Meski Harry Kane tidak terlalu mempermasalahkan kutukan tersebut, tapi ia mengatakan dengan kemenangan tersebut Spurs memulai musim dengan baik.

Baca Juga:
Taklukkan Getafe, Real Madrid Awali Musim dengan Hasil Sempurna

''Dari awal ini seperti akan jadi hari yang bagus untuk saya, tapi itulah permainan untuk seorang penyerang. Ini merupakan start yang bagus dengan dua kemenangan dari dua laga Liga Primer Inggris,'' Kata Kane dikutip dari BBC.

Load More