Galih Priatmojo
Pemain Liverpool Daniel Sturridge merayakan gol ke gawang West Ham di Stadion Alfield (Liverpool FC)

Bolatimes.com - Musim kompetisi Liga Primer Inggris sudah resmi bergulir akhir pekan lalu. Penghuni empat besar klasemen Liga musim lalu sukses melakoni laga perdananya dengan memetik hasil positif.

Liverpool jadi tim yang berhasil meraih kemenangan besar di pertandingan pertama mereka setelah menundukkan West Ham United 4 gol tanpa balas. Agresivitas di bursa transfer musim panas 2018 tampaknya berdampak besar bagi performa skuat The Reds musim ini.

Mantan striker Arsenal, Ian Wright memprediksi kalau Liverpool akan terlibat dalam persaingan gelar Liga Primer Inggris musim ini menantang Manchester City.

Baca Juga:
Legenda MU Sebut Mourinho Kesusahan Karena Kesalahan Van Gaal

Sama seperti Liverpool, The Citizens juga meraih hasil positif di laga perdananya. Kampium Liga Primer Inggris musim lalu itu membuka kompetisi liga musim ini dengan kemenangan 2-0 di Arsenal.

Menurut Wright, Liverpool dan Manchester City akan menjadi pemain utama di Liga Primer Inggris musim ini.

"Setelah melihat Manchester City dan Liverpool beraksi pada akhir pekan lalu, Anda bisa mengandalkan pada satu hal, meski banyak yang terjadi hingga pertengahan Mei, keduanya pasti akan terlibat. Dalam dua pekan, City secara sistematis membongkar Chelsea dan Arsenal--dua tim yang akan naik ke akhir puncak--dengan sedikit kerepotan," ujar Wright kepada The Sun.

Baca Juga:
Pemain Bergaji Tinggi di Chelsea Ini Bermula Sebagai Pemulung

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang West Ham di Stadion Anfield (Liverpool FC)

Manchester City sendiri sebetulnya bisa disebut melakukan start kurang baik. Melakoni tiga laga pramusim, skuat besutan Pep Guardiola ini hanya mampu sekali menang, yakni ketika menang 3-2 atas Bayern Munchen.

Beruntung, Kun Aguero dkk berhasil bangkit. Mereka mampu menundukkan Chelsea kala perebutan trofi Community Shield dan menundukkan Arsenal sepekan kemudian saat keduanya melakoni laga perdana Liga Primer Inggris.

manchester city/twitter

Meski mampu kembali ke top performanya, Manchester City yang menyandang sebagai kampium Liga Primer Inggris musim lalu itu bisa disebut sangat berbanding terbalik dengan Liverpool dalam hal belanja pemain.

Baca Juga:
Lionel Messi Keluar Sementara dari Timnas Argentina

Tercatat Guardiola tak banyak melakukan perombakan pemain. Di musim ini ia hanya mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City untuk menguatkan sayap Manchester City.

Sementara itu, pesaing utamanya, Liverpool justru kesetanan menyambut bursa transfer musim panas ini. Skuat besutan Jurgen Klopp menggelontorkan lebih dari 160 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun untuk mendatangkan empat pemain. Alisson Becker menjadi pembelian yang paling mahal. Kiper asal Brasil itu ditebus dari AS Roma dengan nilai mencapai 67 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun atau setengah dari pengeluaran keseluruhan Liverpool di bursa transfer.

Baca Juga:
Inilah Tampilan Anyar Cristiano Ronaldo di Gim FIFA19

Load More