Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Real Madrid vs Atletico Madrid (Twitter)

Bolatimes.com - Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico Madrid dalam ajang UEFA Super Cup yang digelar pada Kamis (16/8/2018) 02:00 WIB. Laga diprediksi akan berjalan panas mengingat gengsi kedua tim memperebutkan predikat yang terbaik di tanah Eropa.

Real Madrid memulai laga tersebut dengan status sebagai juara Liga Champions. Sementera Atletico Madrid sukses menyabet gelar Liga Europa musim lalu. Laga yang bertajuk El Derbi Madrileno ini dinilai akan berlangsung ketat demi memperebutkan trofi pertama di musim 2018/19 ini.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengaku optimis menyambut laga tersebut. Keyakinan itu didapat setelah Los Blancos menjalani turnamen pramusim dengan baik.

Baca Juga:
PT LIB Wacanakan Hapus Jasa Striker Asing di Liga 1 2019

Bagi mantan pelatih timnas Spanyol itu, laga melawan Atletico ini merupakan partai resmi pertama mereka dan merupakan partai final. Untuk itu, Lopetegui ingin mengawalinya dengan kemenangan untuk meraih gelar pertama mereka di musim ini.

Namun, Atletico Madrid bukan tim mudah untuk ditaklukkan. Lopetegui menilai Atletico Madrid adalah salah satu tim dengan pemain yang luar biasa.

"Sensasi-sensasi kami baik dan optimis, kami telah melewati satu pra musim dengan baik. Ini adalah partai resmi pertama dan adalah satu laga final dan seperti halnya partai-partai lain kami ingin memenangkannya. Untuk itu kami telah mempersiapkannya dan mencoba membuat optimisasi apa yang kami miliki untuk bermain baik melawan satu rival yang akan membawa kami ke situasi batas," imbuh Lopetegui dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Baca Juga:
Alasan Personal Buat Diego Godin Tolak Manchester United

"Atletico adalah satu tim luar biasa dengan banyak pemain bagus, diasuh dengan baik dan dengan definis jelas. Mereka adalah satu tim yang ahli dalam kompetisi tinggi. Ini yang dibutuhkan di satu laga final Eropa," lanjutnya menambahkan.

Suasan latihan Real Madrid menjelang laga melawan Atletico Madrid (Javier Soriano/AFP)

Selain itu, Julen Lopetegui melihat laga yang akan digelar di Stadion A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia ini akan berlangsung sulit dan ketat. Kemungkinan besar kedua tim akan mengeluarkan permainan terbaiknya dengan menurunkan skuat terbaiknya pula.

Bagi Real Madrid, ini mungkin musim yang baru tanpa dua sosok penting di dalam timnya, yakni Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Meski begitu, menyambut musim ini, El Real telah memboyong pemain-pemain bagus seperti Vinicius Junior dari Flamengo, bek Alvaro Odriozola dari Real Sociedad, dan kiper Thibaut Courtois dari Chelsea.

Baca Juga:
Milla Panggil Satu Pemain Baru Jelang Indonesia U-23 vs Palestina

Suasan latihan Atletico Madrid menjelang laga melawan Real Madrid (Javier Soriano/AFP)

Pada laga melawan Atletico Madrid, Lopetegui bisa menurunkan skuat terbaiknya. Gareth Bale sangat siap berlaga dengan terbukti tampil apik di turnamen pramusim. Bale tentunya akan didukung oleh Karim Benzema dan Isco di lini depan. Sebagai penyokong, Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro siap untuk membantu.

Sementara dari kubu Atletico Madrid juga tidak bisa dianggap remeh. Datangnya pemain anyar mereka, Thomas Lemar siap untuk mengoyak barisan daerah pertahanan sisi kiri Los Blancos.

Kehadiran sosok Lemar di sisi kanan Atletico Madrid dapat membuat tugas Diego Costa dan Antoine Griezman semakin lebih mudah. Ditambah dengan pemain-pemain yang tidak kalah pentin seperti Diego Godin, Koke, dan Jan Oblak membuat Atletico semakin berbahaya.

Baca Juga:
Kelemahan Palestina yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Isco, Bale, Benzema.

Pelatih: Julen Lopetegui

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Filipe Luis; Rodri, Koke, Saul Niguez, Lemar; Diego Costa, Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone

Load More