Galih Priatmojo
Selebrasi Gol Kedua Indonesia oleh Alberto Goncalves (9) pada babak kedua antara Taiwan melawan Indonesia pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (INASGOC/Ary Kristianto)

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat wacana hapus jasa striker asing di Liga 1 musim 2019 mendatang. 

Hal ini akan dilakukan karena Timnas Indonesia kesulitan mencari striker lokal. Terbukti, musim ini hampir sebagian besar tim Liga 1 menggunakan jasa pemain asing di lini depan.

Jika dilihat dari deretan pencetak gol terbanyak hampir semuanya dikuasi oleh pemain-pemain asing. Hanya ada nama Stefano Lilipaly dan Samsul Arif yang merupakan nama lokal di daftar itu.

Baca Juga:
Alasan Personal Buat Diego Godin Tolak Manchester United

Namun, regulasi baru ini belum pasti akan diterapkan pada musim depan. Nantinya, PT LIB akan melakukan pertemuan dengan peserta Liga 1 2019 terkait sosialisasi aturan baru ini.

"Kompetisi itu tentu saja untuk menghasilkan pemain-pemain terbaik untuk timnas Indonesia," kata COO PT LIB Tigor Shalom Boboy.

"Regulasi musim depan pemain asing di lini depan bisa saja dihapus karena ini juga untuk timnas Indonesia. Kapan terakhir kita punya penyerang berkualitas?" tambahnya.

Baca Juga:
Milla Panggil Satu Pemain Baru Jelang Indonesia U-23 vs Palestina

Memasuki pekan ke-21, Liga 1 2018 kini tengah libur karena adanya Asian Games 2018. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu tinggal menyisakan beberapa pekan lagi.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Kelemahan Palestina yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23

Load More