Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Willian (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Willian baru-baru ini mengungkapkan hubungan kerja samanya dengan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Pemain yang tengah menjadi incaran Barcelona ini mengatakan bahwa Conte adalah pelatih yang sangat sulit dimengerti.

Meskipun Antonio Conte mampu persembahkan trofi Liga Primer di musim pertamanya menukangi Chelsea dan meraih trofi Piala FA di musim keduanya, tetapi Willian menyebut Conte adalah pelatih yang sulit untuk dimengerti. Apalagi pada musim tersebut, Willian lebih sering memanaskan bangku cadangan.

Ya, pemain berusia 29 tahun ini ketika di bawah asuhan Conte memang jarang terlihat diturunkan. Willian pun mengaku bahwa itu adalah musim yang kurang baik baginya.

Baca Juga:
Para Pemain Ini Rela Melepas Nomor Keramat 19 Demi Bonucci

Dengan dipecatnya Conte dan masuk Maurizo Sarri sebagai pelatih baru, membuat Willian memiliki harapan baru bersama Chelsea. Ia pun berharap Sarri tidak seperti Conte.

"Saya berharap Sarri tidak seperti Conte. Tidak, saya bercanda. Namun buat saya pribadi, Conte merupakan pelatih yang sangat sulit diajak bekerja sama," terang Willian dikutip dari FourFourTwo.

"Filosofinya, bagaimana caranya menyelesaikan masalah, sangatlah rumit. Terdapat beberapa laga, yang kadang kami sendiri tidak bisa paham. Anda bermain baik, tapi Anda lantas diganti. Sungguh sulit dimengerti. Ada dua kali saya langsung menuju ruang ganti, ketika diganti. Sungguh sulit bekerja dengannya," lanjutnya.

Baca Juga:
Klub Turki Kenakan Kaos Bergambar Ozil Sebagai Bentuk Solidaritas

Antonio Conte memberikan instruksi dari luar lapangan (Josep Lago/AFP)

Kendati demikian, pemain berkebangsaan Brasil ini mengambil sisi positif dari kerja sama yang dilakukannya dulu dengan mantan pelatih Juventus tersebut. Kini Willian pun tak segan melayangkan pujian kepada Sarri yang menurutnya adalah pelatih hebat. Ia mengaku punya ekspektasi tinggi terhadap Sarri.

"Namun dalam hidup, kita harus belajar dari hal-hal macam itu. Kita belajar dari banyak hal menyulitkan. Terdapat dua tahun, di mana saya begitu sering duduk di bangku cadangan dan baru masuk di saat-saat terakhir," ujar Willian.

"Meski sulit dimengerti, bagaimanapun itu masa lalu. Terpenting sekarang adalah bicara soal Sarri. Dari apa yang saya dengar, saya yakin dia adalah pelatih hebat, yang melakukan pekerjaan bagus bersama timnya. Saya punya ekspektasi tinggi bekerja bersamanya," pungkasnya.

Baca Juga:
Serie A Terapkan Aturan Baru Terkait Penggunaan VAR

Load More