Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menyambut musim 2018/2019. Morata yang awalnya mengenakan nomor punggng 9, memutuskan untuk menggantinya dengan nomor punggung 29. Namun ada kisah yang menyentuh dibalik keputusannya tersebut.

Hal itu diketahui lewat laman resmi Chelsea, Morata pun turut mengungkapkan alasan mengapa dirinya mengganti nomor punggungnya tersebut.

Keputusan Morata untuk mengganti nomor punggunnya dengan nomor 29 karena bertepatan dengan hari lahirnya anak kedua putra kembarnya dari sang istri, Alice.

Baca Juga:
MU Dikabarkan Telah Sepakat dengan Yerry Mina

Alvaro Morata baru saja merasakan kebahagian luar biasa setelah sang istri melahirkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki pada Minggu (29/7/2018). Putra kembarnya itu pun diberi nama Alessandro dan Leonardo.

Lantaran itu adalah hari yang sangat penting bagi Morata dan ia ingin menghormati istrinya, Alice. Pemain berkebangsaan Spanyol itu pun memutuskan menambahkan angka 2 di nomor punggungnya untuk menyambut musim depan Liga Premier.

Alvaro Morata. (sumber: Instagram/@alvarmorata).

"Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan, untuk menyambut putra kembarku ke dunia. Keluarga saya sangat penting bagi saya dan saya ingin menghormati mereka dan istri saya, Alice, ketika saya di lapangan itulah sebabnya saya memutuskan untuk mengambil nomor yang berbeda untuk musim baru dan mengingat hari istimewa ini dengan menambahkan angka 2 ke bajuku," terang Morata seperti yang dilansir dari situs resmi klub Chelseafc.com.

Baca Juga:
Netizen Sebut Bagus Kahfi akan Jadi The Next Bepe

Pemain berusia 25 tahun itu juga meminta maaf kepada para pendukungnya yang sudah terlanjur untuk membeil jerseynya yang bernomor punggun 9.

Morata berharap keputusannya tersebut dapat dimengerti oleh para pendukungnya.

"Saya minta maaf kepada fans yang mungkin telah membeli nomor 9 dengan nama saya, tapi saya harap Anda memahami penghargaan saya dan itu tidak akan menjadi masalah dan kami dapat membuat Anda yang baru dengan 29. Terima kasih atas mendukung dan saya harap tahun ini akan ada banyak lagi untuk dirayakan," tutur Morata

Baca Juga:
Patrich Wanggai Bahagia Bobol Gawang Sang Mantan

Pergantian nomor punggung Alvaro Morata ini pun diharapkan membawa performa baik untuk mantan pemain Real Madrid tersebut bersama Chelesea.

Seperti yang diketahui, nomor punggung 9 di Stamford Bridge ini dikenal sebagai nomor yang kurang membawa keberuntungan. Pasalnya pemain seperti Fernando Torres dan Radamel Falcao kurang tampil maksimal ketika mengenakan nomor punggung tersebut.

Baca Juga:
Luka Modric Diincar Inter, Ini Kata Pelatih Real Madrid

Load More